Sukses

Pele Meninggal Dunia, Ini Mobil Pertama Sang Legenda Sepakbola

Legenda sepakbola asal Brasil, Pele meninggal dunia, Kamis (29/12/2022) di Sao Paolo, Brasil

Liputan6.com, Jakarta - Legenda sepakbola asal Brasil, Pele meninggal dunia, Kamis (29/12/2022) di Sao Paolo, Brasil atau tepatnya di Rumah Sakit Albert Einstein. Pemain peraih tiga titel Piala Dunia ini, menhembuskan napas terakhir pada usia 82 tahun.

Kepergian Pele setahun setelah dirinya menjalani operasi untuk mengangkat tumor di sisi kanan usus besarnya. tepatnya, Pele menjalani operasi tumor kanker usus besar pada September 2021.

Akibat sakit yang dideritanya ini, Pele akhirnya juga melewatkan gelaran Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar. Bahkan, saat pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan, para pemain dan pendukung timnas Brasil berdoa untuk kesembuhan sang maestro.

Berbicara di luar dunia sepakbola yang memang sangat dicintai oleh Pele, sang pemain dengan prestasi mentereng ini ternyata baru belajar nyetir mobil saat ia memenangkan piala dunia pertamanya pada 1958.

Disitat dari Carscoops, Pele memiliki mobil pertama kali pada saat usianya menginjak 18 tahun. Roda empat pilihannya, jatuh kepada sebuah model dari pabrikan DKW atau yang kini dikenal sebagai Audi.

Mobil tersebut digunakan oleh Pele untuk berkegiatan sehari-sehari. Diketahui, mobil miliknya tersebut diproduksi antara tahun 1956 hingga 1967 oleh perusahaan bernama Vemag di Brasil. DKW milik Pele ini, menggunakan mesin dua tak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pele jadi BA Volkswagen Group dan juga Audi

Sekadar informasi, DKW-VEMAG merupakan perusahaan cikal bakal dari pabrikan Audi saat ini. Di era 50-an sampai 70-an, DKW memproduksi 110 ribu unit kendaraan di Brasil, seperti Candago, Belcar, dan Vemaguet.

Sementara itu, VEMAG menciptakan sebuah mobil yang menggunakan brand DKW dengan model Fissore yang unik karena mengusung desain khas Jerman dipadukan dengan aksen bergaya retro ala Italia tahun 60-an.

Menariknya lagi, Pele pernah menjadi brand ambassador untuk Volkswagen Group termasuk Audi. Ia didapuk sebagai duta saat VW membuat acara promosi dan kegiatan sosial di Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.