Sukses

Auto2000 Terima Ribuan Pesanan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia menorehkan penjualan all-new Toyota Kijang Innova Zenix cukup apik, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Menariknya, 80 persen dari total surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Innova Zenix di Ibu Kota didominasi model hybrid.

"Secara total, penjualan (Innova) Zenix mencapai 1.500 unit. 80 persen di antaranya model hybrid sekitar 1.200 unit, 300-nya model bensin," terang Gondo Handoko, Regional General Manager DKI Auto2000 di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Lebih lanjut Gondo menyampaikan, unit yang kebanyakan diminati konsumen merupakan tipe atas. "Mayoritas tipe V dan Q, kontribusi keduanya mencapai 80 persen," katanya.

Permintaan yang tinggi ini membuat waktu tunggu alias inden menjadi lama. Konsumen yang membeli Innova hybrid, terutama tipe tertinggi, harus bersabar hingga lima (5) bulan sejak melakukan pemesanan.

"Inden yang paling lama mungkin tipe Q hybrid, kurang lebih 5 bulanan. Kalau yang tipe bensin indennya sekitar sebulan," imbuhnya.

Sementara itu, Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 mengaku terkejut dengan respons positif dari masyarakat. Menurutnya, dengan penerimaan yang sangat baik ini membuktikan teknologi hybrid sudah banyak diketahui.

"Respons orang yang pesan Zenix ini luar biasa. Ini membuktikan teknologi hybrid sudah makin familiar karena memang sudah kebutuhan juga, apalagi belakangan ini dihajar dengan kenaikan harga BBM," jelasnya di tempat yang sama.

"Selain efisiensi, orang juga concern dengan emisi gas buang. Dengan pakai mobil hybrid kan jadi bisa berkontribusi (mengurangi emisi) walaupun secara tidak langsung," tambah Tara.

Sekadar informasi, Innova Zenix hybrid ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 458 juta hingga Rp 614 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Strategi Dongkrak Penjualan

Guna mendongkrang penjualan lebih banyak lagi, Auto2000 menggelar program penjualan 'BESTEMBER'. Program yang berlaku selama Desember 2022 ini dapat dinikmati dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Program pertama yang disodorkan ialah SPEKTA. Program ini hanya berlaku untuk model Veloz, Avanza, Rush, dan Raize. Adapun rinciannya, down payment (DP) 10 hingga 25 persen ditambah gratis asuransi dua tahun. Penawaran ini berlaku untuk tenor 1-5 tahun.

Selain itu, penawaran lain yang disodorkan berupa cicilan rate 0 persen dengan DP 20 persen. Lalu cicilan rate 0 persen dengan DP 50 persen ditambah gratis asuransi 1 Tahun dan biaya admin. Promo ini berlaku untuk tenor 1 tahun. Kemudian cicilan rate 0 persen dengan DP 55 persen untuk tenor 2 tahun.

Program kedua yang ditawarkan Auto2000 adalah EZ DEAL yang ditujukan untuk model Yaris, Raize, Rush, Vios, Avanza, Veloz. Setiap pembelian produk tersebut konsumen akan mendapatkan Direct Gift Sharp Car Air Purifier. Khusus pembelian all-new Kijang Innova Zenix bisa menggunakan program EZ Deal dengan cicilan mulai dari Rp 6 jutaan, namun tapi tidak mendapatkan direct gift.

Program terakhir yang disiapkan berupa Direct Gift Astra Pay senilai Rp 3 juta untuk model Veloz, Avanza, Rush, dan Raize.

Khusus di Jakarta, ragam program tersebut dapat ditemui di berbagai pusat perbelanjaan, seperti Mall Kota Kasablanka (6-11 Desember), Blok M (12-18 Desember), Metropolitan Mall (12-18 Desember), Mall Kelapa Gading (5-11 Desember), AEON Mall JGC (12-18 Desember), Daan Mogot Mall (9-20 Desember), Mall Emporium Pluit (5-11 Desember), dan Pluit Village (12-18 Desember).

Dalam pameran ini Auto2000 memajang sederet mobil baru mulai dari All New Kijang Innova Zenix, Fortuner, dan juga Rush. Di sini juga tersedia unit test drive untuk semakin meyakinkan konsumen terhadap produk-produk yang ditawarkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS