Sukses

Rilis di Tiongkok, Wuling Alves Ditawarkan dengan Harga Terjangkau

Persaingan di segmen SUV compact makin sengit dengan hadirnya Wuling Xing Chi yang dirilis SAIC-GM-Wuling. Model ini ditawarkan dengan banderol cukup kompetitif

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen SUV compact makin sengit dengan hadirnya Wuling Xing Chi yang dirilis SAIC-GM-Wuling. Model ini ditawarkan dengan banderol cukup kompetitif, yakni RMB 56,800 atau setara Rp120 jutaan, hingga RMB 86,800 atau Rp 185 jutaan.

Untuk opsi jantung pacu ada dua tipe di Tiongkok. Yang pertama menggunakan mesin naturally aspirated 1,5 liter. Kemudian enjin 1,5 liter turbo (seperti milik Almaz). Sistem penyaluran pakai pilihan manual lima percepatan atau CVT.

Di Indonesia, mobil dengan nama lain Wuling Alvez ini sudah terdaftar di instansi pemerintah dan unitnya pun pernah tertangkap kamera tengah melakoni tes jalan.

Belum ada info lebih lanjut, varian mana yang bakal dijual di Indonesia. Tapi, ia bakal ditugaskan untuk bertarung dengan rival seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Mazda CX-3 dan lainnya.

Dilihat dari dimensi, Xing Chi alias Alvez begitu kompak. Panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Mobil mengadopsi desain Dynamic Wing.

Bagian depan kendaraan menggunakan kisi-kisi berukuran besar. Kalau Anda lihat, agak mirip dari MPV Wuling Victory. Kala diamati kian detail, kendaraan menggunakan hiasan krom horizontal.

Di sisi lain, lampu depan berbentuk jajar genjang, ada DRL plus fog lamp berteknologi LED.

Bagian samping kendaraan lebih kompak daripada Almaz. Garis atap kendaraan menukik lebih cepat. Tidak mengadopsi bentuk standar SUV dan makin mendekati gaya coupe.

SUV anyar ini tampak menggunakan rancangan pilar A/B/C yang tersembunyi untuk menambah kesan atraktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Di bagian belakang Alvez memakai lampu ekor poligonal. Jadi kalau Anda melihat dari buritan, dapat meningkatkan efek visual secara horizontal.

Ling OS operating system menjadi sistem konektivitas, yang mengintegrasikan smartphone dan fitur dalam kendaraan. Anda dapat menemukan posisi mobil, mengunci dan membuka kunci kendaraan, menyalakan AC, serta tindakan lain.

Cukup melalui sentuhan jari di smartphone. Fitur perintah suara macam WIND Almaz pun tersedia. Mobil dibekali sistem pengenalan suara canggih.

Sehingga pelanggan dapat mengirim pesan suara dan ditranslasikan ke pesan teks melalui WeChat. Tujuannya agar Anda tetap fokus mengemudi dan terhindar dari gangguan. Sistem ini bisa diperbarui atau upgrade over-the-air.

Wuling Xing Chi mengadopsi sistem bantuan pengemudi garapan Bosch. Teknologi ADAS Level-2 ter, mencakup sebagian besar skenario mengemudi harian demi mengurangi kelelahan.

Terutama selama lalu lintas padat. Sistem adaptive cruise control juga dapat diaktifkan pada kecepatan hingga 130 km/jam. Bagaimana, mau menantinya?

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.