Sukses

S-Presso Jadi Titik Awal Grand Strategy Suzuki di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan S-Presso dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu.

Kehadiran Suzuki S-Presso yang memiliki gaya desain seperti SUV tentu menimbulkan pertanyaan tersendiri. Mengingat Wagon R atau lebih dikenal dengan Karimun Wagon R sudah mendapatkan penyegaran beberapa waktu lalu di India.

" Kenapa bukan Wagon R yang masuk Indonesia? Bahwa salah satu grand strategy Suzuki di Indonesia adalah SUV. Jadi kita akan meluncurkan 7 produk sampai tahun 2025 dan semua bernuansa SUV," ungkap Harold Donnel Section Head of 4W Brand Development and Marketing Research & IT Network PT SIS ketika berbincang-bincang dengan media di ICE, Tangerang, Senin (15/8).

" Dalam rangka menjalankan strategi itu, S-Presso sebagai salah satu step awal untuk SUV segmen yang akan kita deploy di Indonesia dari tahun 2022 sampai 2025. Ini menjadi alasan kenapa kita mendahulukan S-Presso, kita akan membangun SUV DNA sampai 2025," lanjut Harold.

Tentu saja bukan tanpa alasan SIS akan fokus dengan SUV DNA, kontur jalanan di Indonesia yang beragam membuat pengguna kendaraan roda empat membutuhkan mobil yang bisa dibawa ke mana saja.

" Keunggulan SUV DNA kan ground clearance tinggi, itu sangat masuk sekali ke wilayah Jabodetabek atau di luar pulau Jawa. Kita dapat banyak feedback dari konsumen di luar Jawa, mereka membutuhkan kendaraan tinggi karena jalanan tidak terlalu baik. Selain itu, minat SUV secara global naik sehingga suzuki masuk ke strategi ini, " ucap Harold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Program Khusus

Dalam rangka merayakan peluncuran dua produk terbaru Suzuki, yaitu Baleno dan S-Presso, Suzuki Finance Indonesia (SFI) menyiapkan beragam menarik bertajuk Promo New Suzuki selama GIIAS 2022 yang berlaku selama 11 – 21 Agustus untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi,dan Serang.

SFI memberikan promo bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil penumpang atau mobil komersial Suzuki secara kredit melalui SFI. Promo meliputi uang muka rendah, perpanjangan dan potongan tenor, hingga hadiah langsung berupa kartu E-Toll sebesar Rp 1 juta untuk kredit tipe mobil penumpang.

“Sebagai perusahaan penyedia jasa kredit kendaraan Suzuki, Suzuki Finance senantiasa berikan beragam promo yang menguntungkan konsumen. Khusus selama GIIAS 2022, kami menawarkan Promo New Suzuki yang kami harap dapat memudahkan konsumen membeli Baleno dan S-Presso, serta produk-produk lain. Prosedur yang kami miliki pun VIP atau 'Very Instant Process', dimana konsumen akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian kendaraan Suzuki,” terang M. Arifin, GM Sales & Marketing PT SFI.

Khusus untuk Baleno, S-Presso, dan mobil penumpang lainnya, SFI menawarkan kemudahan berupa uang muka khusus sebesar 10%. Suzuki Finance juga melengkapi promo ini dengan keringanan suku bunga sebesar 4,9% hingga mendapatkan tenor selama 7 tahun. Konsumen akan mendapatkan kartu E-Toll sebesar Rp1 juta untuk pembelian tipe mobil penumpang. Sedangkan untuk tipe mobil komersial, Suzuki Finance menawarkan tenor selama 5 tahun khusus untuk pembayaran TDP (Total Down Payment) minimal 25%. Kemudian potongan tenor sebanyak dua kali untuk konsumen yang mengambil tenor selama 4 sampai 5 tahun.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS