Sukses

Segway Indonesia Hadirkan Empat Model Motor Listrik, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - GIIAS 2022 menjadi momentum bagi Segway Motor Indonesia (SMI) untuk meluncurkan skutik listrik Segway. Tak tanggung-tanggung, empat model sekaligus yang dihadirkan, di antaranya N90C, N100, E110L, dan E20P.

"Skuter listrik Segway sudah teruji ketangguhan motor listriknya dan dikenal dunia dengan desainnya yang berkelas serta keunggulannya dalam Artificial Inteligence (AI). Ini akan menjadi keunggulan Segway yang tidak dimiliki kompetitornya," terang CEO Segway Motor Indonesia Yedi Sondi dalam keterangan resminya.

Motor listrik yang ramah lingkungan dan lebih hemat dalam hal biaya perawatan serta operasional, membuatnya banyak dijadikan pilihan kendaraan alternatif saat ini.

"Harga BBM yang semakin mahal juga akan mendorong konsumen motor lebih rasional dalam memilih motor listrik sebagai pilihan yang lebih menguntungkan ketimbang motor konvensional," kata Yedi.

Disebutkan, keempat model Segway tersebut mampu mengangkut beban hingga 150 kilogram. Sementara kapasitas bagasi antara 22–27 liter.

Menyoal harga di GIIAS 2022, Segway N90C dibanderol Rp 27 juta. Skutik listrik ini memiliki kecepatan puncak 52 km/jam dengan daya jelajah antara 76-94 km.

Sementara N100 memiliki top speed 60 km/jam dan jarak tempuh 94 Km dibanderol Rp 34 juta. Untuk E110L yang ditawarkan Rp 40 Juta, memiliki jangkauan antara 70-110 Km dengan top speed 62 km/jam.

Sedangkan E200P sebagai tipe tertinggi memiliki kemampuan dan harga di atas rata-rata. Banderolnya Rp 85 Juta, daya jelajahnya antara 60-200Km dengan kecepatan puncak 100 Km/jam.

Seluruh tipe menggunakan baterai lithium, kecuali tipe terendah N90C yang menggunakan baterai kering. Khusus untuk tipe N90C disediakan fasilitas opsi batteray swap oleh Oyika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Keunggulan tipe N100, E110L dan E200P dibanding motor listrik lainnya, pengguna tidak perlu khawatir dengan banjir karena untuk baterai sudah kategori IPX7 dan body skuter sudah IPX5.

Khusus tipe N90C yang baterainya masih kategori IPX5. Artinya hanya waterproof namun tidak untuk terendam air.

Seluruh tipe N dan E dilengkapi fitur canggih yang sama yaitu RideyGo, Ninebot Airlock atau kunci otomatis, Sensor Parkir, Seat Sensor (skuter bergerak hanya bila kursi diduduki), Electric Lock for Seat Cask.

Selain itu, terdapat pula OTA Over The Air (up date software langsung dari segway ke chip di skuter via internet), GPS, AHRS, Remote I/O untuk menyalakan/matikan motor, Blackbox + SOS, Cruise Control, Batteray Management System. Khusus tipe E memiliki Smart Handlebar Lock untuk mematikan koneksi listrik.

Sekadar informasi, Segway Motor Indonesia juga bekerja sama dengan EVCuzz untuk menyediakan titik pengisian battere (battery charging point) di lokasi-lokasi terdekat dan umum yang memudahkan pelanggan dalam mengakses pengisian baterai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS