Sukses

Alasan di Balik Lahirnya Suzuki S-Presso di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki S-Presso menjadi senjata baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggempur pasar otomotif Tanah Air. City car mungil ini didatangkan secara utuh dari India.

Donny Saputra 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, salah satu alasan pihaknya menghadirkan Suzuki S-Presso adalah untuk menambah dan melengkapi line up passenger car-nya di Indonesia.

Selain itu, berdasarkan riset yang pihaknya lakukan, ada minat dari konsumen yang menginginkan kendaraan dengan postur ringkas, efisien, serta harga yang terjangkau.

"Berdasarkan hasil riset studi kami saat ini ada beberapa konsumen yang menginginkan mobil yang kompak, lincah, irit bahan bakar, dengan harga kompetitif, tetapi memiliki desain yang sporty," terang Donny di booth Suzuki di Hall 6D, ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

"Jadi kami lihat, S-Presso merupakan produk yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk saat ini status S-Presso masih completely build up (CBU) dari India, namun tak menutup kemungkinan diproduksi di dalam negeri.

"Kemungkinan produk ini diproduksi secara lokal tentunya ada," kata Donny singkat.

Terkait target penjualan, Suzuki mematok angka dua ribuan unit hingga tutup tahun. "Jadi untuk S-Presso sampai akhir Desember 2022 kami targetkan menjual 2.300 unit," ujar Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head SIS di tempat yang sama.

Penasaran dengan sosok Suzuki S-Presso, simak galeri fotonya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Interior

3 dari 3 halaman

Bagian Lainnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS