Sukses

Ducati Scrambler Terbaru Bakal Mengaspal di EICMA Show 2022

Pameran EICMA Show yang rencananya digelar pada 8 November 2022, akan menjadi saksi sejarah lahirnya motor baru Ducati.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran EICMA Show yang rencananya digelar pada 8 November 2022, akan menjadi saksi sejarah lahirnya motor baru Ducati. Dalam gelaran tersebut, pabrikan sepeda motor asal Italia ini telah menyiapkan Scrambler baru yang nantinya akan datang dengan berbagai penyempurnaan.

Pengumuman tersebut diinformasikan secara resmi oleh pabrikan saat menutup gelaran World Ducati Week 2022 pada akhir pekan lalu. Dengan rencana tersebut, ini menjadikan generasi terbaru dari Scrambler setelah 7 tahun belum ada pembaruan.

Beberapa informasi terkait model baru ini, Ducati, akan menyuntikkan tenaga baru yang lebih besar. Tidak hanya itu, mereka juga kabarnya akan menghadirkan sistem elektronik baru yang akan berfokus pada keselamatan berkendara.

Sementara bicara styling yang akan disematkan, dari informasi yang dilansir Visordown, Ducati masih mempertahankan gaya Scrambler lama.

Akan tetapi, pabrikan telah menyiapkan desain baru untuk lampu depan dan jok baru di mana mereka percaya ini akan memberikan kenyamanan dalam berkendara melalui gaya yang unik.

Meski beberapa hal terkait model sudah diumumkan, namun Ducati enggan untuk menyingkap semua spesifikasi yang akan disematkan pada motor baru mereka. Ada beberapa spekulasi yang menyebutkan, motor tersebut akan datang dengan beberapa kemungkinan diantaranya 803 cc, 1.079 cc atau mesin kecil 399 cc.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Mobil Listrik, Mitsubishi Tambah Investasi Rp 10 Triliun di Indonesia

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) siap menambah investasi sebesar Rp 10 triliun di Indonesia, pada 2022 hingga 2025. Kepastian tersebut, terungkap saat kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan CEO MMC, Takao Kato, di Tokyo, Jepang.

Sampai saat ini, MMC telah menginvestasikan Rp11,3 triliun hingga akhir 2021 untuk seluruh pabrik MMC di Indonesia. Targetnya, MMC akan menginvestasikan sekitar Rp10 triliun mulai 2022 hingga 2025,” ujar Airlangga, dalam keterangan resmi, Rabu (27/7/2022).

Pabrikan berlambang tiga berlian ini, juga akan mendiversifikasi produknya. Setelah 2023, MMC akan fokus memproduksi model mobil jenis xEV yang terdiri dari model Xpander dan Pajero Sport. Selain itu, MMC juga akan memproduksi dua model kendaraan baru Electric Vehicle (EV) mulai 2024.

Selain itu, untuk mobil listriknya, Mitsubishi siap meluncurkan Mini Cab MiEV yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Tanah Air beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, CEO MMC meminta Pemerintah Indonesia untuk memberikan insentif terkait ekspor. Saat ini, tengah dipersiapkan pengiriman mobil Mitsubishi dari Indonesia ke Australia, dan juga rencana untuk menambah tujuan ekspor menjadi 40 negara pada 2022.

Sedangkan jumlah ekspornya, diperkirakan akan mampu mencapai 72 ribu unit pada 2022, atau meningkat 42 ribu unit pada dibanding 2021, dan ditargetkan sebanyak 98 ribu unit pada 2024.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis 3 gelandang Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.