Sukses

Tampil Pertama di Indonesia, Desain Wuling EV Bawa Teknologi Masa Depan

Wuling Motors resmi menampilkan desain eksterior dari mobil listrik terbarunya

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors resmi menampilkan desain eksterior dari mobil listrik terbarunya. Rencananya, kendaraan ramah lingkungan asal Cina ini akan diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko menjelaskan, mobil listrik yang pertama kali ditampilkan di Indonesia ini, merupakan wujud nyata dari pengembangan platform GSEV. Mobil listrik ini, berbeda dengan yang sudah ditampilkan di berbagai pameran otomotif di Indonesia, pada waktu sebelumnyanya.

"Desain mobil listrik ini dibuat oleh tim pusat desain di Cina. Sewaktu membuat mobil ini, pastinya juga menerima masukan dari tim lain," jelas Danang, di sela-sela pre-launch Wuling EV, di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022).

Mengenai desain bagian depannya yang futuristis dan unik, kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rear view mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain mobil listrik Wuling EV

Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Berkat kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme membuat kendaraan ini tampil bergaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.