Sukses

Mobil Listrik Cina Ini Bisa Tempuh 1.000 Kilometer dalam Sekali Charge

Negara Cina terus menampilkan inovasi terbarunya di industri otomotif. Salah satu hal yang ditonjolkan adalah lewat kemampuan jelajah mobil listrik yang semakin jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Cina terus menampilkan inovasi terbarunya di industri otomotif. Salah satu hal yang ditonjolkan adalah lewat kemampuan jelajah mobil listrik yang semakin jauh.

Kebolehan tersebut ditunjukkan produsen otomotif Hozon Auto, yang baru saja menampilkan model baru, Neta S. Mobil listrik yang tampil dengan desain futuristik serta beberapa fitur unggulan, diklaim mampu menejelajah hingga 1.100 kilometer hanya dengan sekali pengecasan.

Dengan kebolehannya tersebut, membuat posisi mobil listrik Neta S ini langsung berhadapan dengan beberapa kompetitornya, yakni XPeng P7, NIO ET5 serta beberapa pesaing lainnya.

Sebelum Neta S ini diluncurkan ke pasar domestik, penjualan yang dibukukan oleh Hozon Auto, memang sudan menorehkan angka yang sangat baik. Terlebih, perusahaan tersebut sepanjang April 2022, telah menjual sebanyak 8.813 unit sekaligus mengalahkan Nio, Tesla (pasar domestik) dan Li Auto.

Kembali pada ketangguhan serta keunggulan mobil listrik Cina ini. Secara spesifikasi, model ini ditawarkan dalam dua pilihan, yakni EREV dan EV. Untuk Extender Range, model ini dapat berlari hingga 1.000 kilometer dengan siklus pengujian NEDC. Sedangkan versi EV yang 100 persen ditenagai dengan baterai, dapat menempuh jarak 760 kilometer melalui metode pengujian yang sama.

Sementara itu, menurut klaim dari pabrikan, mobil listrik Neta S ini memiliki tingkat konsumesi daya motor yang cukup efisien, yakni berkisar 12 kWh per 100 kilometer. Angka tersebut, dianggap sebuah hasil yang begitu impresif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Mobil Listrik yang Modern

Selain dibekali dengan jarak tempuh di atas rata-rata, mobil listrik dari Negeri Tirai Bambu ini juga hadir dengan suguhan estetika yang menarik. Mengutip laman Carnewschina, desiannya mengusung tema futuristik di mana pada bagian tersebut telah dibekali dengan teknologi penerangan LED.

Sebagai daya pikat ke konsumen, Neta S, juga hadir dengan fitur gagang pintu pop up, sehingga sangat kental aura modernnya. Tidak hanya dpada fascia depan, tetapi di bagian belakang model ini juga telah dibekali dengan suguhan yang modern.

Aksen lampu belakang, memiliki desain yang menyatu antara bagian kanan dan kirinya. Untuk menambah kesan sporty pada mobil listrik, bagian pintu bagasi juga dibuat sedikit naik layaknya sebuah ducktail yang mempertegas tampilannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.