Sukses

Toyota Vios Terbaru Mulai Uji Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Vios terbaru masih dalam tahap pengembangan. Kabarnya, sedan anyar tersebut siap diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun ini. Demikian laporan headlightmag.com beberapa waktu lalu.

Disebutkan, Toyota Vios terbaru akan menggunakan sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang diklaim dapat meningkatkan pengendalian sekaligus menaikkan tingkat keselamatan.

Namun mesin pada mobil ini tidak berubah dari model sebelumnya. Sedangkan dari sisi desain, mobil ini akan mengambil inspirasi dari Daihatsu DN-F Concept yang sempat mejeng di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017.

Baru-baru ini akun Instagram @kurdistan_automotive_blog mengunggah sebuah mobil sedan di Thailand. Meski belum dikonfirmasi oleh Toyota, sedan tersebut diduga kuat sebagai New Toyota Vios.

Mobil misterius ini tertutup kamuflase, membuat banyak bagian dari Toyota Vios terbaru belum banyak terungkap.

Kendati demikian, secara keseluruhan, New Toyota Vios terlihat cukup berbeda dibanding model sebelumnya. Fascia depan dipasangkan grill besar, lampu depan lebih pipih dan rumah lampu kabut yang mengotak.

Sisi samping sedan ini nampak sederhana, dengan minimnya tarikan garis dan tidak dipasangkan side skirts.

Sektor buritan Toyota Vios terbaru juga mendapatkan beberapa perubahan signifikan, seperti bentuk bagasi yang lebih tinggi dan mengotak, lampu belakang LED kecil dan bumper belakang yang lebih tegas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Digital

Untuk melihat lebih jelas bentuk Vios tebaru, beberapa orang mencoba menebak wujud resminya. Salah satunya adalah akun Instagram @andrafebriandesign yang mengunggah render berdasarkan dari spyshot yang tersebar.

Dari render tersebut, Vios terbaru tampil lebih sleek dan modern dibanding model saat ini. Fascia depan mobil ini berubah total melalui penggunaan lampu depan LED multireflector, grill depan besar yang mendominasi wajah depan dan lampu kabut yang dikelilingi housing mengotak.

Sementara bagian samping render tersebut kurang lebih sama seperti kumpulan spyhot yang tersebar, yakni sederhana dan minim tarikan garis tegas.

Performa mobil ini masih mengandalkan mesin dari Vios saat ini. Di Thailand jantung pacu yang digunakan mencakup mesin 1.200cc 2NR-FKE dengan semburan tenaga 92 PS dan torsi 109 Nm. Transmisi mobil ini adalah CVT.

Kendati demikian, Vios terbaru dikabarkan kelak mendapatkan varian 1.500cc hybrid THS-II yang diposisikan sebagai rival dekat Honda City e:HEV di Negeri Gajah Putih.

Sumber: Otosia.com