Sukses

New Kawasaki KLX230R Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para pecinta motor trail Tanah Air. Pasalnya PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis Kawasaki KLX230R model 2023. Harganya Rp 50 juta (On The Road Jabodetabekser).

KLX230R model terbaru ini memiliki tampilan khasnya yaitu Low Down Seat, atau jok yang didesain rendah dari tipe-tipe sebelumnya.

Sedangkan warna pada keluaran terbaru ini masih sama, Lime Green dengan nuansa hijau Kawasaki yang selalu stylish  dan fresh. Start delivery untuk New KLX230R Model Year 2023 dijadwalkan pada akhir Mei 2022.

Motor trail dengan kapasitas mesin 233 cc ini, memiliki tiga fitur utama, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis  dan high-performance capability.

Dari masing-masing fitur yang dimiliki mempunyai kemampuan dan fungsi yang tentunya membuat New KLX230R bakal digandrungi banyak pecinta motor trail.

Contohnya adalah tenaga yang lebih stabil, fitur tersebut membuat New KLX230 menjadi smooth, reliable and durable  atau bisa disebut dengan mesin yang kompak

dan ringan memberikan torsi rentang rendah hingga menengah yang mudah dikendarai, sementara desain two-valve  SOHC-nya yang simple namun tangguh, serta perawatan yang mudah membuat motor ini sangat cocok untuk trail riding.

"KMI bangga mengeluarkan motor off-road dengan tampilan low down seat yang tentunya menjadi ciri khas terbaru dari KLX230R. Kami harap bagi para pecinta motor trail dapat menikmati tampilan desain yang terbaru ini," ucap Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Paten Teknologi yang Diajukan Kawasaki Bisa Bantu Mitigasi Tabrakan

Ninja H2 SX terbaru memiliki serangkaian sensor dari dua radar yang terpasang. Radar depan untuk memungkinkan kontrol jelajah adaptif dan peringatan tabrakan, dan di belakang menciptakan sistem pemantauan titik buta (blind spot).

Bosch menyumbangkan pengetahuannya ke perangkat ini. Dalam industri roda dua, teknologi ini juga diadopsi oleh pabrikan lain seperti Ducati, BMW dan KTM.

Radar yang terpasang menawarkan kemampuan untuk "melihat" objek bahkan dalam gelap atau di cuaca buruk. Tapi ketidakmampuan mereka untuk merasakan warna, cahaya, dan detail permukaan bisa jadi sebuah masalah baru.

Maka itu Kawasaki coba kembangkan sistem bantuan pengendara lewat kamera untuk Ninja H2 SX generasi berikutnya.

Perusahaan telah mengajukan aplikasi paten sistem berbasis kamera yang diposisikan di bagian depan sepeda motor. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi bahwa teknologi itu bakal diproduksi dalam waktu dekat.

Dokumen yang tersiar hanya bagian dari teka-teki Kawasaki bila teknologi sistem kamera mulai dibutuhkan.

Dalam gambar paten yang tersiar, ada petunjuk kalau H2 SX terbaru dilengkapi dengan braket pemasangan kamera.

Dua tab di atas braket panel instrumen bertanda "53", digunakan untuk memberi platform bebas getaran untuk dipasang.

Dudukan itu sebenarnya sudah ada pada Kawasaki Ninja H2 SX produksi 2022, boleh jadi sistem keamanan tambahan ini dijadikan sebuah opsi.

Tahun lalu, gambar ‘spyshot’ pertama dari Ninja H2 SX 2022 sudah menunjukkan prototipe dengan sistem kamera yang sama persis seperti dalam dokumen paten baru. 

Di situ terlihat kamera yang dipasang tepat di belakang panel instrumen dan dibungkus dengan rapi.

Meski tidak ada pada model produksi awal, jelas bahwa kamera telah dibuat dan diuji, sehingga sangat mungkin bahwa versi spesifikasi tinggi H2 SX di masa depan akan dilengkapi dengan sistem ini.