Sukses

Tekiro Mechanic Competition Bidik Pelajar SMK Terampil

Tekiro Tools menggelar kompetisi otomotif yang ditujukan bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bertajuk Tekiro Mechanic Competition (TMC)

Liputan6.com, Jakarta - Tekiro Tools menggelar kompetisi otomotif yang ditujukan bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kontes bertajuk Tekiro Mechanic Competition (TMC) itu ditargetkan diikuti kurang lebih 5000 siswa dari 400 SMK se-Jabodetabek, jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

"TMC 2022 merupakan ajang kompetisi pelajar SMK yang diadakan Tekiro dalam rangka menerapkan pemahaman materi dan kemampuan keterampilan dalam ruang lingkup otomotif," terang Novitasari, Brand Marketing Manager Tekiro.

Sementara itu, Hery selaku Ketua Pelaksana Tekiro Mechanic Competition 2022 menyebut kompetisi yang baru pertama kali digelar ini ditujukan untuk mengasah keterampilan para siswa untuk terampil didunia kerja juga merupakan bentuk kepedulian Tekiro di dunia pendidikan.

Kompetisi yang berlangsung secara online dan offline ini tidak dikenakan biaya sepeser pun dan pihak sekolah bisa mengirimkan perwakilan siswa sebanyak-banyaknya.

Disebutkan, peserta yang telah terdaftar akan disaring melalui test online. Peserta akan diuji dengan menjawab soal-soal tentang teori dasar otomotif, dasar konstruksi, komponen mesin dan pengetahuan seputar produk handtools otomotif.

Sementara babak semifinal akan dilaksanakan secara offline. Babak ini akan diikuti 20 tim dari 20 sekolah terbaik yang dipilih dari hasil tes di babak penyisihan.

Adapun soal yang akan diuji disetiap pos seperti Alat Ukur, Sistem Kelistrikan, Sistem Pengapian, Sistem Transmisi, Sistem Pelumasan dan Pendinginan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Final dan Hadiah

Sedangkan babak final akan mempertemukan 10 team dari 10 sekolah terbaik. Pada babak pamungkas, peserta akan menjalani uji Troubleshooting motor dan presentasi terbuka di depan juri.

Untuk uji Troubleshooting, ujian yang dilakukan adalah analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang motor dan penanganan masalah pada motor.

Sekadar informasi, pendaftaran kontes ini bisa dilakukan melalui website www.tekiro.com mulai April hingga 11 Juni 2022.

Kompetisi ini memperebutkan hadiah uang tunai, piala bergilir, sertifikat, perkakas otomotif dan prioritas menjadi karyawan Tekiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.