Sukses

MG Siap Jualan Mobil Listrik di Indonesia pada Akhir 2022

MG Motor Indonesia dipastikan bakal meluncurkan berbagai model barunya pada 2022. Salah satunya, adalah mobil listrik, yang memang belum diketahui pasti modelnya.

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia dipastikan bakal meluncurkan berbagai model barunya pada 2022. Salah satunya, adalah mobil listrik, yang memang belum diketahui pasti modelnya.

Sebelumnya, jenama asal Cina ini memang sudah memperkenalkan dua mobil ramah lingkungan, yaitu MG ZS EV dan MG 5 EV di berbagai pameran otomotif Tanah Air. Namun, kendaraan tersebut hanya berstatus diperkenalkan dan melakukan tes pasar, belum dijual secara resmi.

Lalu, kapan mobil listrik MG resmi dijual di pasar nasional?

"Kalau bicara mengenai tahun ini (Peluncuran mobil listrik MG), end of year," jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Meskipun hingga saat ini, model listrik apa yang akan dibawa, Arief masih enggan membocorkan keran informasinya lebih detai. "nanti, pertanyaan karena berbicara best SUV new ZS, itu yang nomor satu kan sekarang. Ke arah situ lah sekarang," tegasnya.

Berbicara spesifikasi, MG ZS EV akan dipersenjatai penggerak utama PM Synchronous Motor, disokong oleh CATL Ternary Lithium Battery. Kapasitasnya mencapai 44,5 kWh.

Saat pengisian penuh, Anda dapat mengendarainya sejauh 335 km (jalan kombinasi). Untuk mengisi dalam mode fast charging, cuma butuh 30 menit hingga mencapai 80 persen.

MG ZS EV memiliki tenaga puncak 105 kw atau 143 PS. Lalu momen puntir optimal diraih 353 Nm. Untuk mengilat dari 0-50 km per jam hanya butuh tempo 3,1 detik. Angka ini sangat impresif jika disandingkan bareng Kona EV.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MG 5 GT Buka Babak Baru Segmen Sedan Tanah Air

Segmen sedan di Indonesia, bukanlah ceruk pasar yang menjadi primadona. Namun, dengan penerapan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berdasarkan emisi atau carbon tax, bukan tidak mungkin mampu mengkerek penjualan sedan di Tanah Air.

Di luar hal tersebut, keputusan MG Motor Indonesia, dengan membawa satu model sedan terbaru MG 5 GT dinilai sebagai langkah yang berani.

Arief Syarifudin, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia menjelaskan, hasil survei yang dilakukan selama IIMS 2022, mengungkap fakta jika konsumen yang membeli produk MG atau penggemar jenama asal Inggris ini, mengapresiasi model sedan yang justru dalam beberapa tahun terkahir tidak mampu menunjukan tajinya.

"Konsumen yang memilih MG karena riset, mulai sejarah dan MG merupakan model laris secara global. Intinya, mereka berani beda, tidak peduli pendapat orang lain dan percaya diri dengan MG," ujar Arief, saat ditemui di gelaran IIMS 2022.

Bahkan, kehadiran MG 5 GT, mayoritas pengunjung booth MG di IIMS 2022 memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keseluruhan desain eksterior bernuansa 4-door coupe dan interior.

“Lebih dari 80 persen pengunjung booth MG berpendapat bahwa detail interior yang berkelas dengan soft touch leather, 3D diamond pattern dan electric sunroof menjadi daya tarik terutama bagi mereka," sambung Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.