Sukses

Honda Genio Terbaru Tampil Lebih Stylish, Simak Ubahan dan Harganya

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan new Honda Genio secara virtual hari ini, Senin (14/3/2022). Secara tampilan, skutik anyar ini hadir lebih stylish serta mengadopsi beberapa fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan new Honda Genio secara virtual hari ini, Senin (14/3/2022). Secara tampilan, skutik anyar ini hadir lebih stylish serta mengadopsi beberapa fitur baru.

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda menyebut, new Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari.

"Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain," katanya.

 

Salah satu hal yang baru dari new Genio adalah ukuran ring pelek yang lebih kecil dibanding pendahulunya.

Ya, Honda menggantinya dengan menyematkan pelek 12 inci seperti halnya Honda Scoopy. Adapun ban yang digunakan berukuran 100/90-12 di depan dan belakang 110/90-12.

"Penampilan ikonik new Genio didukung ban 12 inci yang lebih lebar sehingga mendukung proporsi berkendara yang lebih seimbang dan stabil," tambah Yasuda.

Sementara fitur baru lainnya yang diadopsi ialah power outlet yang berada di rak depan kanan sehingga lebih mudah diakses oleh penggunanya. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai gadget kesayangan.

Fitur lain yang dimiliki Genio adalah bagasi berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Warna dan Harga

Selain itu, skutik ini juga dilengkapi fitur khas Honda yakni ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Bicara performa, New Genio mengandalkan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) yang mampu menghasilkan daya 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

New Honda Genio hadir dalam dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS. Untuk tipe CBS ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black, dibanderol Rp 18.050.000.

Sementara tipe CBS-ISS yang juga tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue, dipasarkan dengan harga Rp 18.650.000 on the road Jakarta.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.