Sukses

Nissan Belum Menyerah, All New X-Trail Segera Meluncur

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Nissan, rupanya belum menyererah untuk bermain di segmen SUV. Kini, mereka segera merilis generasi terbaru X-Trail yang kabarnya mengusung spesifikasi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Nissan, rupanya belum menyererah untuk bermain di segmen SUV. Kini, mereka segera merilis generasi terbaru X-Trail yang kabarnya mengusung spesifikasi baru.

Mengutip laman Carscoops, Nissan X-Trail terbaru tersebut sudah dipersiapkan untuk mengaspal di Australia dengan beberapa penyempurnaan baru. Selain styling yang berubah, untuk spesifikasi mesinnya juga menggunakan jeroan baru.

Meski secara besar basisnya sama seperti model Rogue yang dikenal di Amerika Serikat, namun, Nissan Australia telah mengeluarkan statement model ini datang dengan beberapa hal baru yang membuatnya tidak hanya lebih canggih, tetapi juga lebih mumpuni untuk segala aspek.

Adam Paterson, Managing Director Nissan Australia, menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa X-Trail ini merupakan model yang sangat penting untuk pasar Australia lantaran telah memiliki warisan yang harus dipertahankan.

"Itu adalah warisan yang mengesankan untuk dilindungi, dan itu adalah salah satu yang kami anggap sangat serius. Itulah sebabnya, All New X-Trail datang dengan memperkenalkan tampilan baru yang lebih berani, serta dibekali dengan teknologi yang luar biasa ditambah dengan sederet fitur keselamatan," jelas Adam.

Dalam kehadiran model barunya, salah satu aspek terbesar yang banyak mengalami perubahan adalah sektor mesin. Di mana, Nissan sudah memiliki jeroan baru yang diyakini memiliki tenaga lebih besar dari versi sebelumnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Baru dengan Kubikasi yang Lebih Kecil

Di Amerika Serikat, Nissan, sebelumnya menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter naturally aspirated yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 181 tk dengan torsi maksimum 245 Nm.

Sementara itu, mesin tersebut rupanya hanya berusia sebentar karena Nissan langsung menggantikannya dengan versi yang lebih kompak namun memiliki tenaga yang lebih besar.

Dalam informasi yang dirilis Carscoops, kini mereka telah mempersiapkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter dengan dukungan turbocharged yang mampu melontarkan tenaga sebesar 201 tk dan torsi puncak 305 Nm.

Meski beberapa spesifikasi serta tampilannya banyak berseliweran di dunia maya, namun Nissan belum menginformasikan kapan tepatnya model terbaru X-Trail tersebut segera diluncurkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.