Sukses

Toyota GR Corolla Siap Mengaspal Oktober 2022

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Toyota meluncurkan hatchback paling panas, GR Yaris, beberapa waktu lalu, kini banyak konsumen yang menginginkan model lain dengan emblem GR di depan modelnya. Hal ini karena dalam proses pengembangannya, hatchback tersebut hadir dengan kapasitas yang lebih mumpuni dari model lainnya.

Untuk pasar Amerika Serikat sendiri, Toyota, kabarya bakal meluncurkan model GR terbaru yang mengambil basis dari Corolla hatchback.

Model ini sudah sempat tercium keberadaannya melalui kode yang mereka tampilkan dalam video singkat beberapa waktu lalu.

Kini, kabar tersebut semakin santer lantaran ada sebuah dokumen road map Toyota USA yang ditampilkan oleh pengguna sosial media.

Dalam video berdurasi singkat yang telah dihapus tersebut, terlihat jelas bahwa mereka bakal meluncurkan GR Corolla pada Oktober 2022.

Meski video sudah dihapus, namun The Drive, berhasil mengcapture beberapa informasi penting tersebut mengenai waktu peluncuran GR Corolla di negeri Paman Sam.

Tidak hanya itu, dalam capture video ini juga tertulis Toyota USA menargetkan akan menjual model GR Corolla sebanya 90 unit sepanjang tahun 2022.

Menariknya, SUV terbaru yang kini menjadi andalan Toyota yakni bZ4x juga bakal segera diluncurkan di Amerika Serikat. April 2022 diketahui model tersebut sudah diniagakan untuk konsumen setempat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tenaga yang Dihasilkan Hampir 300 tk

Menyoal spesifikasi yang bakal disematkan pada GR Corolla, menurut beberapa informasi, model ini akan mengusung mesin tiga silinder berkubikasi 1.6 liter turbocharged.

Jumlah tenaganya pun terbilang besar karena mesin tersebut mampu memproduksi 296 Tk. Sementara perihal torsi serta beberapa spesifikasi lainnya, belum ada informasi resmi yang merilisnya.

Di samping itu, mengenai harga yang bakal ditawarkan kepada konsumen, ada informasi yang menyebutkan model ini akan dirilis dengan banderol USD 30.000 atau setara dengan Rp 431 jutaan.

Meskipun harga tersebut dirasa masih terlalu tinggi jika dibandingkan dengan kompetitornya, kita tunggu saja perihal peluncuran model anyar tersebut!

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan