Sukses

Dongfeng Bakal Produksi Mobil Off-Road, Siap Tandingi Hummer EV

Kehadiran pikap listrik besutan General Motors, Hummer EV, rupanya mengusik pabrikan mobil Cina, Dongfeng, untuk menghadirkan penantang serius. Mereka telah mengumumkan bahwa telah mempersiapkan mobil offroad listrik yang diberi nama M18.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pikap listrik besutan General Motors, Hummer EV, rupanya mengusik pabrikan mobil Cina, Dongfeng, untuk menghadirkan penantang serius. Mereka telah mengumumkan bahwa telah mempersiapkan mobil off-road listrik yang diberi nama M18.

Berdasarkan informasinya, Dongfeng, akan menyodorkan tiga varian untuk M ini, pertama adalah M18-1, M18-2, dan M18-3. Ketiga model ini kabarnya dibedakan dari beberapa spesifikasi yang digendongnya.

Salah satu keunggulan dari mobil off road milik Dongfeng ini adalah telah dibekali dengan sistem autopilot level 2.5. Tentunya, hal ini menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan untuk konsumennya.

Secara spesifikasi, M18, hadir dari pengembangan platform yang dikeluarkan oleh kendaraan listrik MORV. Namun, Dongfeng, memberikan beberapa penyempurnaan lagi baik agar mobil ini mampu mengakomodir kebutuhan konsumennya.

Melongok kinerjanya, M18, hadir dengan dukungan motor listrik yang mampu memproduksi tenaga sebesar 1.070 tk. Dengan besarnya tenaga tersebut, maka mobil ini diklaim mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu kurang dari 5 detik.

Di samping itu, Dongfeng M18, hadir dengan menawarkan daya jelajah yang cukup mumpuni yakni sejauh 500 km lantaran didukung dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, yakni 140 kWh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Panjang Hingga 5 Meter Lebih

Dimensi M18 datang dengan panjang 5.200 mm sehingga membuatnya jauh lebih besar dari SUV Tank 500 yang memiliki panjang 5.070 mm. Sedangkan bobotnya, mobil ini hadir dengan 3.100 kg dan lebih ringan dari model Dongfeng Warrior yang memiliki berat 3.480 kg.

Tidak hanya untuk mengadang popularitas Hummer EV, namun, kehadiran Dongfeng M18 ini juga akan menjadi lawan sepadan untuk beberapa kompetitor domestik seperti Tank, BYD, dan Lynk and Co yang telah menggunakan SUV off-road untuk memikat hati konsumen.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.