Sukses

Setelah Kicks, Nissan Persiapkan X-Trail e-Power

Nissan terus memperlihatkan komitmennya di segmen elektrifikasi dengan menghadirkan model-model terkini melalui teknologi terbaru. Salah satunya adalah mereka dikabarkan akan menghadirkan SUV tangguh dengan teknologi pintar yang disebutnya sebagai e-Power.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan terus memperlihatkan komitmennya di segmen elektrifikasi dengan menghadirkan model-model terkini melalui teknologi terbaru. Salah satunya adalah mereka dikabarkan akan menghadirkan SUV tangguh dengan teknologi pintar yang disebutnya sebagai e-Power.

Sejatinya, teknologi tersebut sudah disematkan lebih dulu pada model Kicks. Berbekal dukungan teknologi baru yang dikreasikannya, tak ayal model tersebut pun menjadi buruan bagi konsumen yang menginginkan mobil hybrid dengan fitur modern.

Adapun model yang akan menggunakan teknologi e-Power ini adalah X-Trail, di mana model tersebut kabarnya akan segera mengaspal di pasar Eropa dalam beberapa waktu mendatang.

Langkah tersebut, merupakan visi dan misi dari Nissan untuk menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan hingga 2030. Pabrikan ini sudah menargetkan bahwa akan ada sekitar 23 model baru yang berbasis elektrifikasi, termasuk 15 mobil listrik di dalamnya.

Sementara ini, mengenai spesifikasi lengkapnya Nissan memang belum menjabarkan secara resmi terkait X-Trail e-Power ini. Namun beberapa informasi awal menyebutkan bahwa spesifikasinya tidak akan berbeda jauh dengan Nissan Qashqai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipercaya Spesifikasinya Mirip Nissan Qashqai

Mengacu pada kinerjanya, Nissan X-Trail e-Power akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 185 tk dan torsi puncak 330 Nm.

Bicara mengenai teknologi e-Power ini, Nissan secara cerdas telah memposisikan mesin untuk menjadi generator motor listrik. Sedangkan motor listrik tersebut memberikan tenaganya langsung ke sistem penggerak.

Dengan mengkolaborasikan mesin konvensional dan motor listrik, nantinya akan memberikan ketenangan bagi pemiliknya karena mobil ini memiliki dua sumber tenaga baik itu secara konvensional ataupun secara hybrid (penggabungan konvensional dan motor listrik).

3 dari 3 halaman

Infografis Belanja Alutsista ala Menhan Prabowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.