Sukses

Pembalap Gresini Racing Tak Sabar Ngegas di Sirkuit Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Gianantonio, tak sabar untuk menjajal motor balapnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski belum pernah menginjakkan kaki di Sirkuit tersebut, namun keduanya telah mendapat gambaran setelah menonton WSBK dari layar kaca.

"Menurut saya itu tempat yang indah dan juga dekat dengan pantai. Tentu saja ini menjadi sirkuit yang sangat menarik karena saya sudah melihatnya (ditayangan) saat world superbike tahun lalu," ujar Bastianini saat peluncuran tim Gresini Racing secara virtual beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Sirkuit Mandalika akan menjadi tempat yang sangat mengasyikan untuk balapan.

"Akan sangat menyenangkan pergi ke tempat yang baru dan sirkuit baru serta berjumpa dengan fans Indonesia. Rasanya tak sabar untuk pergi ke sana," tambah pembalap asal Italia itu.

Sementara Fabio Di Giannantonio berkelakar ingin segera ke Indonesia karena cuaca di Italia saat ini begitu dingin.

"Bagi saya akan sangat menyenangkan pergi ke Indonesia karena saat ini di Italia sangat dingin dan saya menginginkan cuaca yang lebih panas," katanya.

Terlepas dari itu, pembalap yang baru naik kelas MotoGP tersebut tidak terlalu banyak berkomentar menyoal Sirkuit Mandalika terlebih sirkuit tersebut baru sekali digunakan untuk kejuaraan balap.

"Saya juga menonton WSBK dan menurut saja lintasannya sangat baik tetapi MotoGP lebih rumit dan saya tidak tahu apakah trek ini memiliki grip yang lebih baik (untuk motor balap MotoGP). Kita akan lihat saat sampai sana dan mencobanya," beber pembalap yang karib disapa Diggia tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

MotoGP Mandalika

Seperti diketahui, kejuaraan dunia WSBK sukses terselenggara di Sirkuit Mandalika pada November 2021. Dan Indonesia di tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022.

Sebelum MotoGP Mandalika berlangsung, Indonesia juga mendapat jatah penyelenggaraan tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari 2022.

Momen ini akan menjadi kesempatan perdana bagi para pembalap MotoGP untuk merasakan lintasan balap sepanjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19