Sukses

Cerdik, Mobil Tesla Jadi Ladang Tambang Uang Kripto

Beberapa penambang memanfaatkan mobil Tesla mereka sebagai fasilitas untuk menghasilkan uang kripto.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penambang selalu ada celah untuk mereka terus menggali uang digital. Salah satunya adalah memanfaatkan mobil listrik Tesla sebagai ladang tambang untuk menambah pundi-pundi keuangan mereka.

Menariknya, aksi menambang tersebut kini mengikutsertakan mobil listrik produksi Tesla sebagai fasilitas kegiatan mereka. Melansir carscoops, mobil Tesla ini digunakan sebagai sumber daya listrik oleh para penambang karena satu dan lain hal.

Penggunaan mobil listrik Tesla sebagai komponen tambahan untuk menambang cryptocurrency dikarenakan biaya listrik yang digunakan untuk mengecas mobil tersebut lebih murah ketimbang mereka harus menggunakan listrik di rumah mereka.

Bahkan, ada juga fasilitas pengisian baterai listrik yang dimanfaatkan oleh pemilik mobil Tesla ini untuk mengisi baterai mobil. Nilai plusnya, mereka tidak perlu keluar uang sepeser pun dalam mengecas baterai tersebut.

Tentunya ini menjadi sebuah keuntungan bagi mereka para penambang cryptocurrency untuk terus menggali uang secara digital dengan menyambungkan rig mereka ke mobil listrik tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Penambang yang Berhasil

Masih dari laman tersebut, seorang penambang cryptocurrency, Siraj Raval, mengklaim ia bisa menghasilkan USD 800 atau setara dengan Rp 11,4 jutaan per bulan.

Dalam melakukan aksinya ini, ia menghubungkan komputer Apple Mac Mini M1 ke mobil listrik dengan menggunakan inverter yang terhubung ke soket 12V milik Tesla Model 3.

Tidak sampai di situ, ia juga menggabungkan komponen Graphics Processing Unit (GPU) interkoneksi yang menggunakan baterai mobil untuk memperlancar penggalian cryptocurrency.

Sementara penambang lainnya yang juga berhasil mengkolaborasikan rig mereka dengan mobil listrik Tesla adalah Chris Allesi.

Ia menggabungkan Bitmain Antminer S9 yang menjadi rignya untuk menambang Bitoin ke sebuah inverter menuju mobilnya.

Namun, aksi penambangan yang dilakukan oleh Chris Alessi ini justru langsung menghubungkan dari inverter langsung ke aki mobil.

Tidak hanya itu, Allesi juga terbilang cerdas lantaran ia memaksimalkan penambangan tersebut dengan memanfaatkan browser yang ada di mobil untuk menjalankan program khusus dalam menambang Monero, salah satu jenis cryptocurrency.

3 dari 3 halaman

Infografis Bitcoin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.