Sukses

Wuling Siapkan Mobil Listrik Mini EV Cabrio atau Tanpa Atap, Simak Bocorannya

Wuling Mini EV versi Cabrio atau tanpa atap tertangkap kamera sedang uji coba di jalanan China beberapa waktu lalu. Saat itu mobil tersebut dibalut kamuflase, tentu saja agar desainnya tidak diketahui publik.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Mini EV versi Cabrio atau tanpa atap tertangkap kamera sedang uji coba di jalanan China beberapa waktu lalu. Saat itu mobil tersebut dibalut kamuflase, tentu saja agar desainnya tidak diketahui publik.

Namun baru-baru ini, wujud resmi Wuling Mini EV Cabrio terungkap di dunia maya. Mobil tersebut sudah tidak lagi menggunakan kamuflase, melainkan seluruh bodinya terlihat dengan jelas.

Mengutip carnewschina.com, versi resmi Wuling Mini EV Cabrio mengalami beberapa perubahan minor dibandingkan unit pajangan yang sempat mejeng di Shang Hai Auto Show April 2021 lalu.

Pada dasarnya, mobil listrik mungil ini mengusung tampilan Mini EV facelift di mana lampu depan dan belakang menggunakan LED dengan DRL berbentuk huruf 'C'. Lalu LED bar samping dihilangkan untuk versi finalnya dan diubah menggunakan lampu sein kecil di fender depan. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior Masih Misteri

Sementara aksen-aksen putih pada mobil itu, seperti di bumper depan, atap, dan roll bar di belakang kursi masih dipertahankan. Bahkan pelek mobil itu mempunyai enam palang dengan warna two tone, sama seperti versi konsep awalnya.

Lantaran belum ada foto resmi, interior dari Mini EV Cabrio masih menjadi misteri. Namun, kemungkinan besar kabin mobil ini tidak jauh berbeda dengan Mini EV biasa. Yang pasti, kursinya kini nampak lebih sporti dengan senderan kepala fixed dan warna jahitan kontras dengan jok.

Selebihnya, spesifikasi dari Wuling Mini EV Cabrio masih bisa dijabarkan lebih lanjut. Situs itu hanya mengabarkan bahwa dapur pacu mobil ramah lingkungan ini mempunyai output 40 hp.

Jika mengacu pada spek Wuling Mini EV facelift, maka boleh jadi mobil ini menggunakan baterai Lithium iron phosphate battery atau baterai LFP berkapasitas 26 kWh. Dengan daya tersebut, jarak yang dapat ditempuh diklaim bisa mencapai 300 km.

Lalu untuk urusan harga dan peluncuran, Wuling belum mengumumkan kapan Mini EV Cabrio akan mulai debut.

Sumber: Otosia.com   

3 dari 3 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.