Sukses

Dalam Seminggu, Harga Mobil Listrik Tesla Naik Dua Kali

Dalam waktu sepekan, Tesla, menaikkan dua kali harga mobilnya. Hal ini mendapat sorotan dari publik Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, tengah mendapat sorotan dari publik otomotif di Cina.

Pasalnya, dalam sepekan terakhir, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini melakukan kenaikan harga untuk Model 3 RWD dan Tesla Model Y RWD secara dua kali berturut-turut.

Meskipun kenaikan harga tersebut sudah dilakukan, namun, perusahaan tidak menyertakan informasi tambahan perihal fitur apa saja yang mereka disematkan pada Tesla Model 3 RWD.

Pada 19 November 2021, Tesla Model 3 RWD yang saat ini dijual adalah versi paling upgrade dari Model 3 Standard Range Plus (SR+) yang diproduksi di Cina.

Pada kesempatan tersebut, Model 3 RWD ini diputuskan untuk mengalami kenaikan harga yakni menjadi USD 39.280.

Saat ini, per 24 November 2021, harga mobil Tesla kembali mengalami peningkatan di mana dibanderol dengan harga USD 40.020 (Tesla Model 3 RWD) dan USD 43.950 (Tesla Model Y RWD).

Rupanya, kenaikan harga yang dilakukan oleh Tesla ini dikabarkan lantaran adanya pengurangan subsidi yang diberikan pemerintah terhadap mobil ramah lingkungan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Peningkatan dari Daya Jelajah

Jika mengacu pada spesifikasinya, Model 3 RWD ini ada perbaikan dalam hal daya jelajahnya menjadi 556 kilometer di bawah pengujian CLTC (China Light-duty Vehicle Test Cycle) yang sebelumnya hanya berjarak 468 kilometer.

Hal ini disinyalir lantaran adanya penggunaan baterai 60 kWh sehingga daya tempuh mobilnya menjadi lebih jauh dan mengenai hasil akselerasinya, Model 3 RWD mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 6,1 detik.

Model Y buatan China yang baru juga diluncurkan ke pasar bulan ini dengan harga yang tidak berubah saat itu.

Sebagai pengganti versi Standard Range, Model Y RWD baru mengalami perubahan jarak tempuh menjadi 545km di bawah CLTC dari 525km di bawah NEDC, sementara akselerasi 0-100km/jam meningkat 1,3 detik menjadi 6,9 detik.

Baik Model 3 RWD dan Model Y RWD baru diharapkan untuk pengiriman pada kuartal pertama tahun 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.