Sukses

Chery Siapkan 5 SUV dan 3 Mobil Listrik untuk Masuk Pasar Indonesia pada 2022

Chery telah mantap untuk kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menyiapkan 8 kendaraan dengan teknologi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Chery telah mantap untuk kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menyiapkan 8 kendaraan dengan teknologi terbaru. Pabrikan asal Cina tersebut saat ini tengah mempelajari kebutuhan pasar untuk siap kembali ke Indonesia pada 2022.

Dengan model investasi dan bisnis baru, yang mengandalkan keungulan teknologi, Chery berkomitmen untuk menghadirkan teknologi canggih dan produk-produk pintar bagi konsumen Indonesia, menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (23/11/2021). Selain itu Chery juga akan mengekspor produknya ke negara-negara ASEAN lainnya melalui Indonesia sebagai basis produksi.

Dari sisi produk, untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang kebanyakan merupakan keluarga besar dan keluarga muda, Chery secara khusus telah merancang dan mengembangkan 5 model mobil SUV untuk kebutuhan tersebut.

Salah satu tipe mobil SUV yang dikembangkan itu adalah SUV dengan kapasitas 7 tempat duduk yaitu Tiggo 8 Pro, dengan fokus pada kemewahan, bisnis dan teknologi canggih. Model ini juga akan dilengkapi oleh mesin terbaru dari Chery yaitu 2.0 TGDI.

Mesin ini mengaplikasikan sistem pembakaran "i-HEC" generasi ke dua dan juga akan dilengkapi oleh sistem pengaturan termal terbaru, injeksi langsung bertekanan tinggi yaitu sebesar 350bar serta berbagai teknologi terdepan lainnya. Sistem ini menghasilkan daya maksimal 192 kW dan titik tertinggi pada 400N•m. Dengan torsi yang memiliki efisiensi termal sebesar 41%, dapat dikatakan bahwa sistem ini adalah satu sistem dengan daya terbesar di Cina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Mobil Listrik

Di sisi lain, Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan berbagai teknologi pintar seperti; layar sentuh, pengisian daya tanpa batas, perintah suara dan koneksi internet. Dengan adanya berbagai fungsi tersebut, Tiggo 8 Pro dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi para konsumen. Selain Tiggo 8 Pro, Chery juga akan meluncurkan berbagai model SUV sport yang fashionable dan kekinian seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro dan tipe crossover yang trendi untuk konsumen muda.

Mengikuti tren industri mobil saat ini yang mengarah pada penggunaan energi baru pada kendaraan (Electic Car), dan isu ini selalu menjadi prioritas utama bagi Chery. Setelah melalui proses pengembangan selama lebih dari 20 tahun, saat ini Chery telah menguasai teknologi inti untuk produksi mobil listrik tersebut dan menjadi salah satu yang terdepan di dalam industri pengembangan energi baru tersebut.

Salah satunya yang menggunakan energi terbaru ini adalah EQ1, dimana sejak diluncurkan di Cina pada tahun 2017, penjualan mobil EQ1 ini terus menjadi yang terdepan, kualitasnya pun telah diakui oleh para konsumen. Maka dari itu, Chery telah merencanakan pengembangan 3 tipe mobil dengan energi baru ini untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Tipe mobil baru yang mengusung teknologi terkini dari Chery ini akan segera hadir di pasar Indonesia dan memberikan pengalaman berkendara yang unik bagi konsumen Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.