Sukses

Daftar Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2021

GIIAS 2021 dihadiri berbagai produk baru, mulai dari mobil listrik hingga truk dan bus komersial. Termasuk di dalamnya adalah deretan mobil konsep.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 kembali digelar sampai hari Minggu 21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang. 

GIIAS 2021 dihadiri berbagai produk baru, mulai dari mobil listrik hingga truk dan bus komersial. Termasuk di dalamnya adalah deretan mobil konsep. Pada dasarnya mobil konsep menjadi gambaran masa depan suatu merek, wujud mobil mereka di masa depan.

Dengan demikian, tidak asing bahwa mobil konsep pada umumnya mempunyai wujud dan tampilan unik dan menarik. Berikut daftar mobil konsep yang mejeng di GIIAS 2021: 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hyundai Prophecy

Salah satu mobil konsep yang banyak menarik perhatian adalah Hyundai Prophecy. Mobil masa depan dengan bentuk menyerupai kapsul ini diduga kuat terkait dengan Hyundai Ioniq 6 yang sempat ditemukan sedang uji jalan di Eropa.

Berdasarkan penjelasan Hyundai, Prophecy menampilkan konsep aerodinamika yang penting untuk mobil listrik, menggunakan joystick untuk berbelok, dan menggunakan platform mobil listrik E-GMP.

3 dari 6 halaman

2. Honda RS SUV Concept

Honda RS SUV Concept merupakan wujud nyata dari teaser yang kerap diberikan Honda setelah peluncuran LSUV Honda BR-V hingga sedan Honda Civic. Mobil tersebut mengusung bodi SUV yang kompak dengan tampilan sporti ala-ala "RS".

Secara dimensi, mobil ini dikategorikan sebagai SUV kompak. Artinya Honda SUV RS Concept, jika diproduksi, akan menjadi pesaing baru KIA Seltos, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

4 dari 6 halaman

3. Lexus LF-30

Untuk mobil konsep, Lexus menampilkan LF-30. Mobil tersebut menjadi electric vehicle (EV) Lexus untuk masa depan. Berdasarkan penjelasan dari situs resmi lexus.com, LF-30 menghasilkan tenaga 536 hp dengan torsi 700 Nm.

Baterai bawaannya mempunyai kapasitas 110 kWh dan bisa menempuh jarak sejauh 500 km dalam sekali pengecasan. Akselerasi 0-100km/jam diklaim hanya membutuhkan waktu 3.8 detik.

5 dari 6 halaman

4. Wuling GSEV

Terakhir adalah dua mobil konsep berbasis GSEV dari Wuling. Pertama adalah Hongguang Mini EV. Mobil kecil ini bisa diisi empat penumpang dan mempunyai performa yang mumpuni untuk perkotaan. Pasalnya mobil itu menghasilkan output 27 hp dengan torsi 85 Nm. Jarak tempuh diklaim mencapai 170 km dalam sekali pengecasan.

Lalu yang kedua adalah Baojun Kiwi EV. Dengan bentuk dan interior yang lebih futuristik nan mewah, Bao Jun Kiwi EV merupakan model yang sama dengan Bao Jun E300 di China. Di negeri tirai bambu, mobil itu mempunyai output 53 hp dan torsi 150 Nm. Baterai bawaannya berukuran 31.9 kWh dan diklaim bisa berjalan sejauh 305 km.

Sumber: Otosia.com

6 dari 6 halaman

Infografis 11 Aplikasi Terintegrasi PeduliLindungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.