Sukses

Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Meluncur 10 November 2021

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi mengungkap peluncuran low multi purpose vehicle (LMPV) jagoannya, all new Veloz dan Avanza

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi mengungkap peluncuran low multi purpose vehicle (LMPV) jagoannya, all new Toyota Veloz dan Toyota Avanza. Jenama asal Jepang ini, akan meluncurkan mobil sejuta umatnya tersebut, pada 10 November 2021 atau satu hari sebelum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Hal tersebut, diketahui dari undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com. Peluncuran model yang sudah banyak dibicarakan oleh pencinta otomotif dan masyarakat Indonesia ini, bakal dilakukan secara virtual dengan status world premiere atau pertama di dunia.

"Melalui surat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengundang rekan media untuk menyaksikan acara world premiere of all new Veloz dan all new Avanza," tulis Toyota dalam undangan resminya, diterima Senin (1/11/2021).

Sementara itu, bocoran dari all new Toyota Veloz dan Avanza ini memang sudah banyak beredar di dunia maya. Salah satunya, adalah yang berubah dari model ini, adalah penggunaan platform baru, dengan sudah menggunakan CVT dan penggerak roda depan.

Selain itu, dari foto yang juga sudah banyak bermunculan, dimensinya sedikit dibuat besar dan menghilangkan garis desain yang sebelumnya ada di Avanza lama.

Sepintas tampilannya mirip dengan Toyota Corolla Cross atau Innova terbaru, utamanya di bagian fascia yang memang mengadopsi garis desain produk Toyota modern. Gril trapesium kotak dengan ukuran besar mendominasi di bagian depan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Bisa Dipesan

Toyota Avanza dan Veloz terbaru memang belum meluncur secara resmi di Indonesia. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) pun masih menutup rapat keran informasi seputar LMPV terbarunya, bahkan enggan berkomentar tentang foto Toyota Avanza dan Veloz yang sudah viral di dunia maya. 

Mobil ini dikabarkan akan segera diperkenalkan bulan depan yang kemungkinan besar memanfaatkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sebenarnya memang bukan instruksi langsung dari pihak Toyota Astra Motor (TAM), melainkan strategi dari diler untuk menjaring konsumen potensial dari low MPV terlaris tersebut.

 "Kami sudah membuka pemesanan untuk konsumen, tanda jadinya Rp 10 juta. Nanti akan 2 model yang diluncurkan TAM, Avanza dan Veloz. Tapi ini memang bukan open indent resmi, ibaratnya pemesanan dari diler langsung," kata wiraniaga Toyota di bilangan Tangerang, Rabu (20/10).

Terkait harga OTR di generasi baru Avanza dan Veloz dirinya belum bisa memastikan. Namun dari bocoran internal diler mereka, all new Avanza akan dijual mulai harga terendah Rp 210 juta semantara Veloz akan ditawarkan mulai banderol Rp 240 jutaan.

"Itu harga estimasi. Jadi kabarnya Avanza akan punya 2 tipe yakni G dan E manual dan matik. Kalau yang Veloz ada tipe G dan Q semuanya transmisi otomatik pakai mesin 1.500 cc semua," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.