Sukses

Honda Siapkan HR-V Versi Listrik, Intip Bocoran Spesifikasinya

Honda HR-V terbaru resmi meluncur untuk pasar Jepang pada Februari 2021. Kini Honda mengumumkan varian baru yang ditujukan khusus untuk pasar Eropa. Varian baru yang dimaksud adalah penambahan sistem hybrid.

Liputan6.com, Beijing - Honda HR-V terbaru resmi meluncur untuk pasar Jepang pada Februari 2021. Kini Honda mengumumkan varian baru yang ditujukan khusus untuk pasar Eropa. Varian baru yang dimaksud adalah penambahan sistem hybrid.

Menurut situs autobuzz.my, HR-V di Eropa akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500cc dengan teknologi atkinson-cycle dan ditemani dua motor listrik. Mesin hybrid itu menyemburkan tenaga 131 hp dan torsi 253 Nm.

Selang berapa lama kemudian, Honda dikabarkan akan merilis varian terbaru HR-V yang tidak lagi menggunakan mesin pembakaran internal atau sebagai Electric Vehicle (EV).

Melansir carnewschina.com, Rabu (13/10/2021), Honda HR-V tipe EV ini mengusung nama e:NS1. Pasalnya nama tersebut diadopsi dari motor sport Honda NS1 yang dulu mengaspal di tahun 1990-an.

Menariknya, Honda e:NS1 ini merupakan mobil listrik ke-2 dari pabrikan berlogo 'H' itu. Sedangkan mobil listrik pertama Honda adalah Honda e, sebuah hatchback kecil yang debut di ajang International Motor Show Germany (IAA Mobility) pada tahun 2019.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

e:NS1

Diluar nama yang berbeda, e:NS1 juga menggunakan fascia yang sedikit berbeda dengan Honda HR-V pada umumya. Di bagian depan, grille garis-garis pada Honda HR-V biasa tidak ditemukan pada e:NS1.

Sebagai gantinya, bagian tersebut ditutup untuk meningkatan aerodinamika mobil. Selain itu ada cutout di sekitar logo Honda di depan. Kemungkinan besar bagian itu bisa dibuka dan digunakan untuk mengecas baterai mobil.

Untuk dapur pacunya, e:NS1 dibekali sebuah motor listrik buatan pabrikan lokal, yakni Wei Pai Automotive Electronics. Tenaga yang dihasilkan mulai dari 182 hp untuk model entry level, sementara tipe termahal menyemburkan tenaga sebesar 201 hp.

Motor listrik tersebut mendapatkan daya dari baterai ternary lithium battery pack. Namun ukuran dan jarak tempuh mobil ini belum diketahui. Lantaran ukuran mobil yang lebih besar dari Honda e, boleh jadi e:NS1 bisa menempuh jarak yang lebih jauh dari Honda e.

Honda e:NS1 untuk saat ini hanya akan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu, mengingat motor listrik bawaannya di rakit secara lokal di China.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.