Sukses

Menegangkan, Puluhan Warga Tarik Mobil yang Nyaris Terperosok ke Sungai karena Longsor

Melihat mobil yang terancam terperosok ke sungai akibat longsor, sejumlah warga langsung bereaksi dengan bergotong royong menyelamatkannya. Mereka beramai-ramai menarik mobil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat mobil minibus yang terancam terperosok ke sungai akibat longsor, sejumlah warga langsung bereaksi dengan bergotong royong menyelamatkannya. Mereka beramai-ramai menarik mobil tersebut. 

 

Detik-detik dramatis dari proses penyelamatan mobil tersebut diunggahan akun Instagram @fakta.indo. Dari video terlihat warga tengah sibuk menyelamatkan mobil agar tak terperosok karena longsor.

Mereka benar-benar dikejar waktu, pasalnya kondisi tanah yang terus tergerus. Bahkan tanah di belakang mobil terus menerus mengalami longsor.

Mengetahui hal itu para warga semakin keras menarik mobil tersebut. Terlihat ada beberapa tali yang diikat ke bagian bodi mobil, sedangkan warga menarik tali tersebut.

Roda bagian kiri mobil pun sebenarnya sudah terperosok. Para warga terus menarik mobil tersebut dan sedikit demi sedikit mulai terangkat ke sisi kanan.

Berkat kegigihan para warga, mobil tersebut pun akhirnya bisa diselamatkan. Sementara itu, para wanita yang melihat kejadian tersebut di tepi sungai terus teriak histeris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Salut Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 526 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi gotong royong warga.

"The best untuk semuanya," tulis @destiobudiy_

"Teriakan wanita bagaikan semangat kaum pria," jelas @danu_manggala

"ya inilah indonesia," komentar @abangfariz

"Sehat selalu buat orang orang baik disana," tulis @dillatann

"Makanya Indonesia terkenal dengan gotong royong nya," jelas @jaelanimarpaung.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini