Sukses

Pembalap Federal Oil Amankan Poin di Kandang Sendiri

Tampil di kandang sendiri, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio gagal naik podium. Meski demikian, ia berhasil finis dan mengamankan poin.

Liputan6.com, Jakarta - Tampil di kandang sendiri, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio gagal naik podium. Meski demikian, ia berhasil finis dan mengamankan poin. 

Pembalap asal Italia itu finis diurutan kesembilan (9) dalam lanjutan seri Moto2 San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021).

Di awal balapan, dirinya sempat terlempar dari 10 besar akibat banyak rider yang sangat agresif saat masuk tikungan pertama. Beruntung pembalap yang akrab dipanggil Diggia tersebut sangat mengenal baik sirkuit sepanjang 4.226 meter tersebut.

Ia pun berhasil memperbaiki posisi hingga akhirnya berada di posisi sembilan. Dirinya terpaut 7,468 detik dari pemenang balapan, Raul Fernandez.

Namun demikian, Diggia yang akan terjun ke MotoGP pada musim 2022 bersama Gresini Racing mengakui hasilnya tak sesuai harapan mengingat ia balapan di kandangnya sendiri.

"Saya berharap hasilnya lebih bagus di balapan karena saat warm-up hasilnya sangat bagus. Tapi saat balapan kali ini sangat cepat dan saya kehilangan beberapa poin karena mulai bersama saat awal balapan,"

"Kita masih perlu ada penyesuaian di setelan motor, sehingga perlu kerja lebih keras lagi untuk mengembalikan ke level yang diharapkan," ungkap pembalap bernomor 21 ini.

  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nicolo Bulega

Sedangkan rekan setimnya Nicolo Bulega harus puas finish di urutan ke-17. setelah mencoba bertahan agar tidak mengalami risiko insiden terjatuh di lintasan.

"Dari data sudah terlihat jelas kami bisa dapat hasil seperti FP3, namun saat balapan dan kami mengganti ban itu mengubah performa motor. Sangat disayangkan, karena di sesi warm-up bisa melaju bagus, tapi catatan waktunya dibatalkan. Mencoba bertahan di 10 besar namun di balapan kita terkendala dan cukup berisiko untuk melaju lebih kencang," jelas Bulega.

Hasil ini menempatkan Diggia bertahan di posisi ketujuh klasmen sementara Moto2 dengan total 108 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin. Keduanya berupaya keras untuk menambah pundi poin di Moto2 Amerika.

"Kami yakin di seri berikutnya pada Moto2 Amerika kedua pembalap bisa hasilkan poin lebih besar. Diharapkan tambahan poin besar bisa semakin membuat bangga tim dan para penggemar moto2 dan konsumen Federal Oil di seluruh Indonesia," kata Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.