Sukses

Dijual Terbatas, Ini Keistimewaan BMW M5 Competition

Liputan6.com, Jakarta - BMW M5 Competition resmi dijual di Indonesia dengan jumlah terbatas. Mobil sport empat pintu dari BMW M GmbH ini memiliki banderol fantastis, yakni Rp 4.789.000.000 (off the road).

Dijelaskan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, peluncuran ini cukup istimewa, karena satu lagi model legendaris dari BMW M GmbH diperkenalkan.

"Tidak hanya untuk memperkuat brand image kami sebagai penyedia kendaraan performa tinggi terbaik di Indonesia, tapi juga meneruskan sejarah 36 tahun BMW M5 sebagai sedan bisnis mewah empat-pintu performa tinggi yang selalu menjadi tolak ukur di segmennya," jelas Jodie, di sela-sela peluncuran M5 Competition, secara virtual, Jumat (17/9/2021).

Jika melihat desainnya, model ini hadir dengan desain M-specific kidney grille BMW yang diperbaharui, dengan turun jauh ke apron depan menjadi satu bagian desain yang membingkai kedua grill kanan dan kiri.

Mobil ini dilengkapi dengan pendingin oli dan sensor radar untuk sistem Active Cruise Control (ACC). Garis lampu depan kini berbentuk L dan mengarah ke satu tujuan yaitu kidney grille BMW, menambah tampilan dinamis pada desain baru BMW M5 Competition terbaru.

Pilihan lampu BMW Individual Shadowline menambahkan aksen warna gelap pada LED matrix Headlights dan BMW Laserlight membuatnya semakin sporty.

Kap aluminium, fender dengan BMW M gills yang khas, spion BMW M yang ramping, dan atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP).Bagian belakang, bahan yang lebih tipis dari BMW M-specific twin tailpipes menciptakan rasa presisi yang lebih baik.

Konsumen dapat memilih di antara dua warna, yaitu Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, diluar pilihan standart; Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic.

Opsi pelek kini juga mencakup desain yang baru yaitu 20" M light alloy wheels Y-spoke style 789 M, forged wheel, Bicolour, Jet Black, burnished with mixed tyres.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Interior

Interiornya, tampilan central console yang lebih besar dengan penampang 12,3 inci membuat kabin model inilebih fokus kepada pengemudi.

Hal ini semakin memudahkan untuk mengawasi dengan jelas berbagai fungsi yang terkait dengan sistem BMW M xDrive.

Dua tombol baru di konsol tengah memberikan akses lebih langsung ke pengaturan sistem dan berbagai pembacaan di kluster instrumen dan Head-Up Display.

Dengan menekan tombol M Mode, pengemudi dapat beralih dengan cepat antara pengaturan Road dan Sport.

Sirkuit Balap

Pengemudi BMW M5 Competition terbaru jika menekan tombol M Mode dan mengonfirmasi prompt di layar tengah akan mengaktifkan moda Track.

Moda ini dirancang khusus untuk digunakan di sirkuit balap dan menonaktifkan semua fungsi kenyamanan dan keselamatan sistem bantuan pengemudi.

Untuk lebih memfokuskan perhatian pengemudi pada jalan di depan, sistem audio juga dimatikan dan tampilan pusat dimatikan.

3 dari 4 halaman

Mesin

Spesifikasi mesinnya, unit V8 di bawah kap BMW M5 Competition terbaru mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 625 Tk pada 6.000 rpm. Torsi puncak 750 Nm (553 lb-ft) pada 1.800 rpm hingga 5.860 rpm.

Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar Efficient ke Sport dan Sport+, sehingga menghasilkan respons yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator, dan mampu berakselarasi dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik.

BMW M5 Competition terbaru dilengkapi dengan BMW M Carbon ceramic brakes yang dapat dikenali dari kalipernya yang berwarna emas dengan logo BMW M - kaliper enam piston di depan (fixed), kaliper satu piston di belakang (floating).

Fitur ini menahan keausan dengan lebih baik, lebih ringan 23 kilogram, memberikan kinerja pengereman dan stabilitas termal yang lebih baik, dan ketahanan yang lebih baik saat digunakan di sirkuit.

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19