Sukses

Kawasaki Z650RS Siap Meluncur, Catat Tanggalnya

Kabar mengenai kehadiran Kawasaki Z650RS kian dekat. Pabrikan ini akan meluncurkannya pada akhir bulan ini

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai kehadiran motor sport retro Kawasaki terbaru memang sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Namun, pabrikan motor asal Jepang ini akhirnya kedapatan akan meluncurkan model terbarunya dalam waktu dekat.

Mengutip dari Young-Machine, adik dari Kawasaki Z900RS ini dikabarkan akan meluncur pada akhir bulan ini. Jika informasi tersebut benar, tanggal pasti peluncurannya akan dilakukan pada 27 September 2021.

Hal tersebut juga sudah diworo-woro oleh Kawasaki melalui video teaser yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Dalam video berdurasi singkat tersebut, tagline Retrovolution menjadi penanda kelahiran motor ini.

Mengenai spesifikasi yang akan diusung, memang belum ada informasi resmi dari pabrikan. Namun, beberapa spekulasi yang berkembang, mengatakan perihal mesin yang diadopsikan tidak akan jauh berbeda dari model Kawasaki 650.

Sama seperti Kawasaki Z900RS, di mana basic penggunaan mesinnya juga mengadopsi Kawasaki Z900. Demikian pula pada model Z650RS, jantung mekanis yang akan digunakan berasal dari mesin dua silinder berkapasitas 650cc dengan teknologi Euro 5.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Dikabarkan Mirip Kawasaki Z900RS

Dalam postingan foto yang dimuat pada laman tersebut, tampilannya hadir dengan menggunakan lampu depan yang bulat, serta ditopang dengan gaya tangki yang sama seperti model Z900RS.

Di samping itu, untuk menguatkan aura retro pada motor ini, Kawasaki juga sudah menyiapkan kaca spion berdesain bulat agar senada dengan tampilan speedometer dan lampu depannya.

Sementara itu, untuk segmen motor retro yang kini menjadi fokus dari Kawasaki, mereka sudah memiliki beberapa model, seperti Kawasaki W175, Kawasaki W800, dan Kawasaki Z900RS.

3 dari 3 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.