Sukses

Aprilia Siapkan Penantang untuk Honda CBR250 dan Kawasaki Ninja 250

Aprilia mulai mempersiapkan model baru untuk melawan kedigdayaan Honda CBR250 dan Kawasaki Ninja 250.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor sport berkapasitas 250 cc, memang ramai diikuti oleh beberapa pabrikan sepeda motor. Tidak hanya raksasa dari Jepang seperti Honda dan Yamaha, tetapi, pabrikan sepeda motor seperti Aprilia juga tengah menyiapkan model baru untuk bertarung di segmen tersebut.

Hal ini sekaligus menindaklanjuti perihal ucapan dari CEO Aprilia, Diego Graphi, pada April 2020 lalu. Ia sempat berbicara bahwa pihaknya memang tengah mempersiapkan sebuah proyek sepeda motor untuk segmen 300 cc lantaran menurut mereka segmen tersebut cukup potensial.

Kehadiran motor sport baru besutan Aprilia ini tidak hanya menjadi lawan dari pabrikan Jepang, tetapi, pabrikan Eropa seperti KTM, Benelli atau MV Agusta, juga dikabarkan akan mempersiapkan amunisi mereka untuk bertarung di kelas 250 cc.

Sebagai pertimbangan dari para pelaku otomotif dunia, banyak masukan yang disampaikan kepada Aprilia. Meski untuk segmen 150 cc dan 250 cc motor Aprilia hanya dibekali satu silinder, pada model terbaru nantinya diharapkan akan menggendong mesin 2 silinder.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Aprilia Harus Menggunakan 2 Silinder

Bukan hanya untuk tampilan yang menarik, tetapi, penggunaan mesin dua silinder ini dipercaya mampu memberikan tenaga yang lebih besar dan bisa sangat mengesankan saat dibawa berkendara.

Model baru yang nantinya dikabarkan menggendong nama Aprilia RS300, akan diproduksi untuk seluruh pasar otomotif dunia.

Selain itu, bukan hanya pengembangan terhadap mesin dua silinder. Untuk memberikan kesan yang mewah kepada konsumen, Aprilia RS300 juga akan mengusung fitur yang lebih premium dan dapat membantu pengendara saat berada di atas motornya.

Dikarenakan motor ini nantinya akan beradu pasar dengan Yamaha R3, Suzuki GSX-250R atau Kawasaki Ninja 250, maka beberapa pihak percaya bahwa harga yang akan ditawarkan untuk konsumen masih begitu kompetitif.

3 dari 3 halaman

Infografis Bila Data Salah dan Belum Dapat Sertifikat Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.