Sukses

Top 3: Toyota Corolla Laku Setiap 28 Detik dan BMW Recall Toyota GR Supra

Toyota Corolla adalah sedan yang cukup digemari di dunia otomotif, buktinya setiap 28 detik mobil ini terjual satu unit

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Corolla adalah sedan yang cukup digemari di dunia otomotif, buktinya setiap 28 detik mobil ini terjual satu unit. Anda bisa melihat ulasannya lebih lengkap dalam artikel "Dibeli Setiap 28 Detik, Toyota Corolla Telah Terjual 50 Juta Unit di Seluruh Dunia".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Bagasi Bermasalah, Kia dan Hyundai Recall Ratusan Ribu Mobil" dan "Gara-Gara Sistem Pengereman, BMW Recall Toyota GR Supra". Berikut rangkumannya.

1. Dibeli Setiap 28 Detik, Toyota Corolla Telah Terjual 50 Juta Unit di Seluruh Dunia

Toyota telah menjual 50 juta unit salah satu sedan andalannya, Corolla, sejak pertama dibuat pada 1966 hingga saat ini di seluruh dunia. Catatan ini menjadikan mobil asal Jepang tersebut sebagai nama paling populer di dunia.

Seperti dikutip dari Paultan, pada 2020 Toyota mampu menjual 1,1 juta unit Corolla. Saat ini, model tersebut, juga sudah beredar di lebih dari 15 negara dan setiap 28 detik, satu unit mobil ini terjual.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bagasi Bermasalah, Kia dan Hyundai Recall Ratusan Ribu Mobil

Hyundai dan Kia mengumumkan secara resmi untuk melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall sekitar 600 ribu unit kendaraannya. Mobil dari pabrikan asal Korea Selatan yang terkena dampak ini, adalah model produksi 2016 sampai 2020.

Mengutip Autoblog, Minggu (15/8/2021), recall ini ditenggarai karena masalah desain pengait bagasi, yang dapat pecah saat tekena suhu tinggi dalam waktu lama. Sehingga, ketika hal tersebut terjadi, maka bagasi tidak akan bisa dioperasikan.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Gara-Gara Sistem Pengereman, BMW Recall Toyota GR Supra

BMW mengumumkan akan melakukan recall pada kencaraan yang diproduksi pada 2019 hingga 2021. Rupanya dalam daftar tersebut terdapat Toyota GR Supra yang merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan BMW.

Toyota Supra terbaru memang dibangun di atas platform BMW Z4 lengkap dengan sumber tenaga yang ada di balik kapnya.  

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.