Sukses

Hypercar Bugatti Chiron Terbakar, Kerusakan Mencapai Puluhan Miliar Rupiah

Kasus mobil terbakar memang jarang terjadi, namun kemungkinannya selalu ada dan bisa terjadi pada mobil jenis apa saja. Misalkan saja hypercar Bugatti Chiron yang terjadi di Miami, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Miami - Kasus mobil terbakar memang jarang terjadi, namun kemungkinannya selalu ada dan bisa terjadi pada mobil jenis apa saja. Misalkan saja hypercar Bugatti Chiron yang terjadi di Miami, Amerika Serikat, pada hari Sabtu (24/7/2021) lalu.

Unggahan dalam akun Instagram @supercar.fail berikut menjadi contoh bagaimana mengenaskannya ketika Chiron mengalami kebakaran.

Dari beberapa sisi terlihat fender kiri dan kap mesin menghitam. Peleknya yang tidak lagi cantik seperti biasa dan kaca-kaca mobil pecah di sana-sini. Hanya bagian belakang saja yang tidak tersentuh kobaran api, sehingga kondisinya masih utuh.

Mengutip Carscoops.com, Selasa (27/7/2021) mobil tersebut diduga milik seorang artis musisi asal Republik Dominika, El Alfa. Meski belum secara resmi dikonfirmasi, Chiron serupa sering muncul pada postingannya di akun Instagram @elalfaeljefe dan video musiknya "Caso Bugatti".

Lebih lanjut, kemungkinan besar kebakaran mobil mahal itu merupakan aksi yang disengaja. Namun belum ada laporan resmi dari kepolisian setempat terkait kebakaran itu dan orang yang terlibat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Ketika berita ini diturunkan, postingan @supercar.fail sudah ditonton sebanyak 237 ribu kali dan memperoleh 286 komentar. Netizen banyak yang mengomentari nasib pemilik Chiron itu dan orang yang dikabarkan membakar mobil tersebut.

"Kasian pemiliknya," tulis orazagane.frl.

"Inilah orang yang cemburu lakukan," komentar jujugraam.

"Bugatti Chiron tidak pernah terbakar, (yang satu) ini dibakar," ucap mr.leven.een.

Sekadar informasi, hypercar ini bisa menempuh kecepatan tertinggi di angka 420km/h.

Ditopang mesin berkapasitas 8.000cc, berkonfigurasi W16 dan empat turbo. Mesin Bugatti Chiron sanggup memuntahkan tenaga 1.479hp dan torsi 1.600Nm. Untuk berakselerasi dari 0-100km/h hanya membutuhkan waktu 2.4 detik.

Akibat peristiwa itu, pemilik Bugatti Chiron ini ditaksir mengalami kerugian hingga $3 juta (Rp 43 Miliar kurs $1 = Rp14.498).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.