Sukses

Triumph Bonneville Versi 250 Cc Tengah Dikembangkan

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor dengan kapasitas mesin menengah akan menjadi sasaran baru bagi Triumph. Untuk mewujudkan target tersebut, pabrikan ini sudah membuka tangan untuk bekerja sama dengan Bajaj, salah satu pemain otomotif terbesar di India.

Dalam kolaborasinya ini, produk yang akan diluncurkan akan mengusung mesin berkapasitas 250 cc dengan desain klasik. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah hal baru bagi kedua belah pihak.

Melansir greatbikers, model baru yang akan dihasilkan dari kerja sama ini adalah menghadirkan model baru untuk Triumph Bonneville atau Triumph Street dengan kapasitas yang mesin yang lebih kecil.

Di tangan Triumph, sejatinya model ini sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Namun, mesin yang dicangkokan pada model tersebut lebih besar dan masuk dalam segmen motor gede karena dipersenjatai jantung pacu 1.200cc.

Dengan kolaborasi baru ini, target yang akan dicapai adalah bisa menghadirkan motor serupa namun dengan mesin yang lebih kompak.

Menurut Triumph, nantinya pengerjaan mesin tersebut akan dikerjakan sepenuhnya oleh Bajaj di mana mereka akan memproduksi mesin satu silinder berkapasitas 250cc.

Selain memiliki target ingin memproduksi Triumph Bonneville dengan mesin yang lebih kecil, target lain yang ingin dicapai oleh Triumph adalah bisa memberikan harga yang relatif terjangkau kepada konsumen baru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bertujuan untuk Menekan Harga Jualnya

Masih melansir laman tersebut, dengan menggunakan mesin 250cc, otomatis harga jual yang akan ditawarkan kepada konsuman bisa lebih ditekan.

Informasi yang dirilis, motor ini akan dijual pada rentang harga mulai dari Rp 30 jutaan.

Awalnya, produk ini dikabarkan siap meluncur pada 2022. Namun, karena kondisi pandemi yang begitu besar di India, maka dikabarkan proyeksinya akan menjadi lebih jauh lagi.

Mereka menargetkan bisa meluncurkan produk ini pada 2023.

Dengan kapasitas mesin 250 cc, nantinya, motor ini akan beradu pasar dengan beberapa rival seperti Royal Enfield Meteor 350, Honda H'ness CB350 dan CB350 RS.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO