Sukses

Canggih, Mobil Otonomos Ini Jadi Armada Pengantar Pizza

Mobil otonom besutan R2 Nuro kini menjadi armada delivery untuk makanan pizza di Texas, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil autonomous di dunia otomotif tidak hanya dimanfaatkan untuk kendaraan penumpang. Tetapi, mobil yang bisa beralan sendiri tersebut kini sudah dimaksimalkan fungsinya sebagai pengantar barang.

Seperti yang dilakukan salah satu pembuat pizza, yakni Domino's. Untuk beberapa wilayah yang ada di Woodland Heights, Houston, Texas, mereka akan memanfaatkan teknologi otonom dari R2 Nuro sebagai pengantar dari geari pizza ke rumah konsumen.

Dengan memanfaatkan teknologi otonom ini, mereka hanya cukup memberikan perintah kepada sebuah kendaraan tersebut. Penyedia layanan tersebut akan mengatur ke mana pizza tersebut akan diantarkan.

Dalam sebuah keterangan yang dilansir Carscoops, setiap pelanggan yang melakukan pemesanan melalui layanan online, akan diberi opsi untuk melakukan pengiriman pizza dengan cara mandiri.

Nantinya, pelanggan tersebut akan mendapat konfirmasi dari operator pizza yang di dalamnya berisikan Personal Identification Number (PIN).

Ketika pesanan sudah sampai rumah, konsumen nantinya diharuskan memasukkan PIN yang diberikan tadi agar dapat membuka pintu yang berisikan pizza di dalamnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Mendapat Persetujuan dari Departemen Transportasi AS

Kehadiran R2 Nuro sebagai sarana pengantaran sudah secara resmi di Amerika Serikat. Pasalnya, R2 Nuro ini merupakan kendaraan pengiriman pertama on-road pertama yang sepenuhnya menggunakan fitur otonom.

Kehadiran R2 Nuro juga sudah disahkan dan mendapat persetujuan dari Departement Transportasi AS.

Domino's Pizza bukan satu-satunya perusahaan food and beverage yang memanfaatkan layanan teknologi otonom.

Tetapi, jauh sebelum itu atau tepatnya pada 2018, Kroger dan Nuro, sudah lebih dulu memanfaatkan teknologi tersebut untuk mengirim bahan makanan yang mencakup di Scottsdale, Arizona dan Houston, Texas.

3 dari 3 halaman

Infografis tradisi bersih-bersih sambut Ramadan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.