Sukses

Dibanderol Rp 480 Jutaan, Sehebat Apakah Mitsubishi Eclipse Cross?

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) memiliki banyak model SUV yang bisa dipilih oleh konsumen dengan harga yang beragam.

Salah satunya yang menarik untuk dilirik adalah Mitsubishi Eclipse Cross yang diluncurkan pertengahan 2019 silam. SUV yang dibanderol dengan harga mulai Rp 488,7 jutaan ini dilengkapi mesin mumpuni dan beragam fitur canggih yang bisa memanjakan pencinta otomotif.

Mitsubishi Eclipse Cross dilengkapi mesin 4B40 DOHC MIVEC 1.5L turbocharged 4 silinder yang menghasilkan tenaga 150 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm yang tersedia mulai dari putaran 2.000 hingga 3.400 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT Invecs-III dengan mode sport 8-percepatan. Paddle shift yang bersemayam di balik lingkar kemudi memberikan sensasi berkendara ala mobil manual.

Saat harus bermanuver secara agresif, fitur Active Yaw Control (AYC) akan mengoptimalkan kekuatan rem untuk membantu agar mobil tetap terkendali. Mitsubishi juga menyematkan fitur Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol laju mobil ketika sedang bermanuver agar tidak mudah tergelincir.

Bepergian jarak jauh di jalan bebas hambatan akan semakin nyaman berkat kehadiran Adaptive Cruise Control . Fitur ini lebih cerdas dibanding Cruise Control biasa. Pengemudi tak perlu menginjak pedal gas atau rem, karena dengan fitur Adaptive Cruise Control ini mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan mobil di depannya.

Fitur Blind Spot Warning akan sangat membantu untuk mendeteksi kendaraan lain. Fitur ini akan menampilkan peringatan di kaca spion luar jika ada kendaraan di samping kanan dan kiri mobil. Sehingga pengendara dapat lebih aman jika ingin berpindah lajur. 

Mitsubishi Eclipse Cross dilengkapi dengan fitur 7 SRS Airbags yang terdiri dari front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Cocok di Perkotaan

Tak hanya di jalan antar kota, Mitsubishi Eclipse Cross bisa memenuhi kebutuhan pemiliknya untuk kegiatan sehari-hari. Fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) yang sanggup mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser bisa mencegah benturan ketika ada objek di depan mobil berhenti mendadak.

Saat sedang berada di area parkir, fitur Ultra Misacceleration Mitigation System (UMS) berfungsi untuk mencegah mobil melaju ketika pedal gas secara tidak sengaja terinjak ketika sedang parkir. Ketika mobil dalam posisi mundur, fitur Rear Cross Traffic Alert. bisa mendeteksi lain yang tiba-tiba melintas di belakang ketika mobil.

Ketika menghadapi jalan menanjak di area parkir, fitur Hill Start Assist (HSA) akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalan menanjak sehingga mobil tidak bergerak mundur dan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di belakang mobil.

 

3 dari 4 halaman

Skor Keamanan 5 Bintang dari ASEAN NCAP

Kombunasi semua fitur keselamatan dan keamanan Eclipse Cross terbukti dengan diraihnya Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018 dengan total skor 91,05 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 48,81 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 22,11 poin dan 20,14 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

Menyoal harga, Mitsubishi Eclipse Cross varian Ultimate A/T 1.5L Turbo (Red Diamond) dibanderol Rp 493,7juta, Ultimate A/T 1.5L Turbo (Silky White) dibanderol Rp 491,7 juta, dan Ultimate A/T 1.5L Turbo (Amethyst Black) dibanderol Rp488,7 juta. Semua berstatus OTR (on the road) Jakarta.

4 dari 4 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca