Sukses

Gara-Gara Airbag, Toyota Recall Model SUV Ini

Liputan6.com, New Delhi - Penarikan kembali yang dilakukan Toyota terhadap model terbaiknya, ternyata tidak terjadi di pasar otomotif Indonesia saja. Baru-baru ini, melansir dari gaadiwaadi, Toyota sudah memberlakukan penarikan kembali untuk unit Urban Cruiser karena masalah airbag.

Tidak tanggung-tanggung, pada program recall tersebut tercatat sebanyak 9.498 unit yang harus diperbaiki lantaran ada yang tidak beres pada sistem airbag. Dijelaskan, airbag yang disinyalir tidak bekerja berada di sisi pengemudi, oleh karena itu prinsipal langsung bergerak cepat dan memutuskan untuk menarik kembali dari pasaran.

Model Toyota Urban Cruise ini diproduksi di pabrik Toyota India yang berada di bawah naungan Maruti Suzuki. Meski produk tersebut berada pada satu line produksi dengan produk Suzuki, namun untuk model Suzuki Vitara Brezza yang merupakan saudara kembar dari Urban Cruise, tidak mengalami masalah kerusakan pada airbag.

Meski tidak dijelaskan secara resmi terkait masalah tersebut, namun Toyota India mulai melakukan penarikan kembali dengan menghubungi para konsumennya untuk segera melakukan perbaikan terhadap komponen tersebut.

Jika pada pemeriksaan diketahui ada bagian komponen yang rusak, maka prinsipal langsung memberikan penggantian untuk komponen tersebut secara baru dan tidak memungut biaya apapun dari konsumen.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Toyota Urban Cruise

Toyota Urban Cruise ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan tenaga sebesar 105 tk dan torsi maksimum 138 Nm. Tenaga tersebut terkoneksi dengan sistem transmisi manual lima percepatan dan automatic empat percepatan. Padahal, dari segi keselamatan Toyota Urban Cruise ini mampu menorehkan uji keselamatan dengan mendapatkan 4 bintang dari 5 bintang.

Mesin tersebut juga diadopsikan pada model Suzuki Vitara Brezza, karena pada dasarnya Toyota Urban Cruise ini merupakan rebadge dari produk Suzuki namun menggunakan brand dari Toyota.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah