Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Trik Putar Balik Mobil dan Corak Baru Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai cara putar balik mobil yang ternyata ada ilmunya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai lokasi SIM keliling dan corak baru Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ternyata Putar Balik Mobil Ada Ilmunya, Simak Penjelasannya

Putar balik mobil mungkin terlihat sepele, namun aksi manuver ini ternyata ada teknik khusus. Secara umum, terdapat dua teknik yang bisa dilakukan, yaitu three point turn dan u turn.

Teknik Three Point Turn, sesuai namanya, teknik maju mundur merupakan cara putar balik mobil dengan cara melakukan tiga titik penghentian. Hal ini dikarenakan Anda tidak bisa melakukan putar balik secara langsung dalam sekali coba. Jadi, cara putar balik mobil yang benar adalah dengan menggunakan teknik three point turn ini.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 2 Maret 2021

Bagi Anda yang memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi, jangan lupa untuk sesekali mengecek batas masa berlaku. Jika batas masa berlaku sampai terlewat, Anda harus mengajukan SIM yang baru.

Anda yang sedang berada di Jakarta dan ingin melakukan perpanjangan hari ini (2 Maret 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Valentino Rossi Pamer Motor Baru Bersama Petronas Yamaha

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha untuk musim balap MotoGP 2021. Kini, pembalap asal Italia tersebut bertandem dengan Franco Morbidelli di bawah naungan tim asal Malaysia tersebut. Dalam peluncurannya yang dilakukan Senin (1/3/2021), Valentino Rossi, terlihat begitu bahagia dengan pacuan barunya tersebut.

Melansir dari laman Instagram tim balap tersebut, bukan hanya melihat motor barunya. Tetapi, pembalap yang fenomenal dengan nomor 46 ini juga sangat senang dengan livery baru pada Yamaha YZR-M1 yang menjadi pacuannya ini.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Perang Global Melawan Corona

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: