Sukses

Ini Ukuran Garasi Mobil yang Ideal

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara soal garasi, itu artinya pemilik mobil harus memiliki lahan yang cukup luas. Apalagi jika memiliki mobil lebih dari satu.

Seperti diketahui, garasi mobil menjadi permasalahan tersendiri di tengah kehidupan masyarakat. Ada orang yang mampu membeli mobil namun tidak memikirkan garasinya, akhirnya parkir di pinggir jalan atau depan rumah sehingga mengganggu lingkungan sekitar.

Selain ukuran lahan, urusan garasi ini juga harus memperhatikan adanya ventilasi udara jika garasi dibuat di ruangan tertutup. Nah menurut laman Auto2000, beberapa hal lain juga perlu diperhatikan agar lebih efisien dan ideal.

Dimulai dari pintu, pilih model pintu garasi yang mudah dibuka tutup dan wajib memilih keramik yang tepat. Keramik yang dipakai untuk garasi sebaiknya bertekstur kasar dengan ukuran standar seperti 30x30 cm, 40x40 cm, atau 50x50 cm.

Keramik yang dipakai juga harus memiliki ketebalan yang cukup agar tidak mudah retak atau pecah.

Terakhir, berikan ruang yang cukup untuk manuver mobil dalam proses parkir paralel dan keluar garasi. Ruang tersebut juga bisa dipakai untuk menyimpan spare part atau barang-barang lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simulasi Pembuatan Garasi Mobil

Agar semakin mudah, mari ambil contoh membuat garasi mobil untuk Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova. Jika mobil otolovers adalah Toyota Avanza, maka kamu harus membuat garasi dengan minimal panjang 4,5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,75 meter.

Sementara itu jika mobil Otolovers adalah Toyota Kijang Innova, maka minimal panjang garasi yakni 5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,75 meter. Nah untuk ukuran agar semakin ideal, ada hitungannya nih Otolovers. 

Saat membuat garasi tambahkan 100 cm hingga 120 cm untuk panjangnya. Kemudian lebarnya ditambah 10 cm serta tingginya ditambah 100cm. Perlu diingat bahwa semua angkat dalam ukuran ini adalah batas minimum ya Otolovers.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.