Sukses

Lagi Cari Skutik Stang Telanjang, Ini Pilihan dan Harganya

Saat ini, setidaknya ada 3 skutik dengan stang naked alias telanjang yang dipasarkan di Indonesia. Produsen dan harganya pun bervariasi, mulai Rp 17 jutaan sampai Rp 18 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, setidaknya ada tiga (3) skutik dengan stang naked yang dipasarkan di Indonesia. Produsen dan harganya pun bervariasi, mulai Rp 17 jutaan sampai Rp1 8 jutaan. Berikut ulasannya:

 

 

Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride menjadi skutik stang naked tertua, termahal, dan memiliki performa tertinggi. Berbekal mesin 1-silinder 125 cc, motor ini mendapat asupan tenaga sebesar 9,5 PS dan torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm.

Harga Yamaha X-Ride pun yang paling tinggi dibanding para rivalnya, tepatnya Rp18,69 juta (OTR Jakarta). Tapi, yang menarik dari skutik ini ialah desainnya yang terkesan gagah dan sporty, serta kental nuansa adventure.

Honda BeAT Street

Honda BeAT Street menjadi skutik stang naked termurah di Indonesia. Berdasarkan situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM), motor ini ditawarkan dengan harga Rp17,15 juta (OTR Jakarta).

Untuk urusan performa, Honda BeAT Street dibekali mesin 1-silinder 109,5 cc bertenaga 9 PS dengan torsi 9,3 Nm. Menariknya, skutik ini menggunakan rangka eSAF yang diklaim lebih rigid, ringan, dan nyaman dikendarai.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Nex Crossover

Peserta paling muda di kelas ini ialah Suzuki Nex Crossover. Skutik stang naked tersebut baru saja dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2Wheel pada November lalu dan dibanderol Rp17,99 juta (OTR Jakarta).

Sebenarnya desain Suzuzuki Nex Crossover tak terlalu beda dengan versi standarnya. Mesinnya berkonfigurasi 1-silinder 113 cc dengan tenaga 8,7 PS dan torsi 9 Nm.

Hanya saja, terpasang ban dual-purpose yang memberikan kesan lebih gagah dan bisa melibas segala medan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.