Sukses

8 Skutik Yamaha Ini Pakai Mesin yang Sama, Apa Saja?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan banyak pilihan skutik atau skuter matik di Indonesia. Terdapat 14 skutik yang bisa dipilih dengan kapasitas mesin 125 cc sampai 530 cc.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan banyak pilihan skutik atau motor skuter matik di Indonesia. Terdapat 14 skutik yang bisa dipilih dengan kapasitas mesin 125 cc sampai 530 cc. 

 

Skutik memang sangat digemari di Indonesia, tak aneh jika Yamaha rajin melakukan penyegaran dan juga produk baru di segmen ini. Bahkan beberapa waktu lalu Yamah memperkuat posisi di kelas 125 cc dengan meluncurkan Yamaha Gear 125.

Sebelumnya PT YIMM  memiliki 7 model berbeda di segmen skutik 125 cc, yaitu  Freego, Mio S, Mio M3, Mio Z, Fio, Soul GT, dan X-Ride. Dengan hadirnya Yamaha Gear 125, total ada 8 motor yang mengusung mesin serupa.

Kedelapan skutik Yamaha ini mengandalkan mesin yang sama, 1-silinder SOHC 125 cc air-cooled berteknologi BlueCore. Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,3 Tk dan torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm, beberapa ada yang 9,6 Nm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diferensiasi

Di pertengahan Agustus 2020 lalu, Anton Widiantoro, Public Relation Manager YIMM, menyebut bahwa ini adalah upaya Yamaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Mereka juga mencoba untuk menghadirkan pilihan yang beragam sesuai selera masing-masing.

"Kita coba diferensiasinya mesin 125 cc kita tawarkan dengan berbagai opsi desain, mau yang utility, compact, adventure, stylish, itu ada semua. Jadi supaya konsumen bisa memilih," terang Anton.

Ia pun mengakui bahwa strategi tersebut cukup berhasil untuk menjaring konsumen. Buktinya, cara tersebut masih digunakan dan banyak pilihan bagi konsumen adalah hal yang baik.

Sekadar informasi, skutik 125 termurah pabrikan asal Jepang itu sekarang dipegang oleh Mio Z yang dibanderol Rp15,8 juta. Sedangkan Yamaha Freego menjadi yang termahal dengan harga Rp23,19 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.