Sukses

Sebelum Putuskan Jual Mobil, Perhatikan Tiga Hal Ini Supaya Harganya Tinggi

Ada banyak alasan yang menjadi latar belakang seseorang memutuskan menjual mobilnya. Ada yang menjualnya karena tengah membutuhkan dana, namun tak sedikit pula yang melegonya untuk diganti model lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak alasan yang menjadi latar belakang seseorang memutuskan jual mobil. Ada yang menjualnya karena tengah membutuhkan dana, namun tak sedikit pula yang melegonya untuk diganti model lain.

Nah, sebelum memutuskan untuk jual mobil, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar harga jualnya tetap tinggi.

"Saran kami dari Carsome ada tiga hal perlu diperhatikan, yakni bagian kelistrikan, bodi, mesin," terang Delly Nugraha, General Manager Carsome Indonesia, Kamis (26/11/2020).

Menurut Delly, mesin menjadi bagian yang tergolong mudah dalam hal perawatan. "Kalau mesin yang penting melakukan servis secara berkala. Enam bulan sekali servis, ganti oli, ataupun kalau sudah ada indikator yang menyala segera diperiksa dan diperbaiki," katanya.

Lebih lanjut Delly menyebutkan, perawatan sistem kelistrikan mobil tidak jauh beda dengan mesin. "Artinya secara berkala harus dibawa ke bengkel resmi agar selalu diperiksa," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merawat Body Mobil

Untuk perawatan body, Delly mengimbau agar tidak sembarangan saat mencuci mobil. "Selain harus hati-hati dalam berkendara agar tidak baret apalagi menabrak, maka jangan sembarangan juga saat mencuci,"

"Gunakan shampoo mobil yang baik dan lap yang bersih. Percaya atau tidak, sebagian besar baret diakibatkan saat mencuci mobil. Bisa jadi spoons-nya tidak bersih atau terdapat pasir," Dellyy menjabarkan.

Dirinya juga mengimbau bagi pemilik mobil untuk memberi perlindungan ekstra seperti poles bodi dan penambahan anti karat.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS Berniat Membeli Mobil Bekas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.