Sukses

Info Diskon dan Cicilan Honda BeAT, Potongan DP Rp Sejutaan

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menarik minat pembeli, jaringan pemasaran sepeda motor Honda menawarkan beragam program diskon. Khusus pembelian Honda BeAT periode Oktober-Desember 2020, konsumen mendapatkan potongan harga sebesar Rp 1,3 juta.

Dengan syarat, pembelian dilakukan secara kredit. Menilik dari laman situs resmi Wahana Honda, korting berlaku untuk down payment (DP). Seperti diketahui, uang muka untuk skutik ini sebelumnya ditetapkan sebesar Rp 3 juta atau hampir 19 persen dari harga OTR (on the road). Berkat adanya diskon tadi, maka konsumen cukup membayarkan Rp 1,7 juta saja.

Penetapan demikian berlaku juga di Honda Cengkareng. Hanya saja, diler di bawah naungan Wahana menerapkan sedikit perbedaan. Dari simulasi kredit Beat yang digelar, DP minimal justru diangka Rp 1,75 juta - lebih mahal Rp 50 ribu. Tapi, tawaran berupa lama angsuran sangatlah variatif. Opsi tenor mulai dari 11, 17, 23, 27, 29, 33 hingga 35 bulan.

Uang pangkal paling bawah tersebut berlaku untuk pembelian unit All New Honda Beat CBS yang dibanderol Rp 16,602 juta (OTR Jakarta-Tangerang). Jika ingin ringan, tinggal pilih tenor paling lama (35 kali) dengan angsuran per bulan sebesar Rp 743 ribu. Namun, tak ada salahnya mengambil angsuran lebih cepat semisal 23 bulan atau 27 bulan. Toh, selisihnya tak sampai Rp 250 ribu.

 

2 dari 5 halaman

All New Beat CBS ISS

Aturan soal DP basic tadi juga bisa ditemui untuk pembelian varian All New Beat CBS ISS. Namun, ada perbedaan pada nominal cicilan karena unit ini dibanderol lebih mahal yaitu Rp 17,647 juta. Walau begitu, tak ada salahnya membeli unit berpelengkap fitur ISS ini. Merujuk pada skema yang dirilis kemarin (11/10), konsumen tetap mendapatkan angsuran Rp 794 ribu untuk tenor paling lama. Kalau pun ingin mencicil lebih cepat, saran kami sila pilih tenor 17 karena hanya 1,2 jutaan. Atau 23 bulan dengan setoran per bulan 1,25 juta.

Kalkulasi kepunyaan versi CBS ISS ini juga tak berbeda jauh dengan All New Beat CBS ISS Deluxe maupun Beat Street. Pasalnya, kedua varian atas ini jua dilego Rp 17 jutaan. Sebenarnya, Anda bisa mendapatkan lagi cicilan lebih ringan. Dengan catatan menyerahkan dulu DP maksimal sebesar Rp 4,55 juta sampai Rp 4,7 juta. Apabila memilih durasi terlama, setoran reguler Anda hanya Rp 600 ribuan saja.

3 dari 5 halaman

Pembelian Tunai

Lalu, apakah ada diskon jika melakukan pembelian secara cash? Tetap ada meski tidak besar. Pihak main dealer dalam hal ini, Wahana sebenarnya menetapkan korting Rp 220 ribu. Tapi jika Anda membeli di diler Honda Cengkareng, terdapat beberapa pilihan diskon. Di sini pemberian diskon justru dimulai dari Rp 400 ribu - varian Honda Beat Street. Sementara All New Beat CBS, CBS ISS atau CBS ISS Deluxe, dipatok sama yaitu Rp 550 ribu.

Sumber: Oto.com

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: