Sukses

Kia Picanto Terbaru Makin Banyak Pilihannya

Kia Motors resmi memperkenalkan versi facelift dari Picanto terbaru, yang tampil lebih berani dan mendapat peningkatan efisiensi.

Liputan6.com, Jakarta - Kia Motors resmi memperkenalkan versi facelift dari Picanto terbaru, yang tampil lebih berani dan mendapat peningkatan efisiensi.

Kia bahkan memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumennya. City car model terbawah dari Kia tersebut kini total punya 3 trim.

Jika sebelumnya GT-Line S menjadi varian tertinggi, kini Picanto perluas segmennya dengan hadirkan varian X-Line. Pada varian baru ini, Picanto dibuat berpenampilan gagah, dengan sentuhan desain layaknya SUV.

Dari eksterior, Picanto X-Line tampak menonjol lewat permainan body cladding pada bumper depan yang menciptakan nuansa robust.

Elemen body tambahan di fascia depan menciptakan ruang untuk menyematkan skidplate yang identic dengan SUV.

Tiger nose grille ikut berubah tampilannya, dengan menggunakan bezel atau frame silver yang garisnya menyambung ke aksen pada lampu depan.

Elemen hitam dari body cladding baru berlanjut menghiasi seluruh fender, baik di roda depan maupun belakang. Sentuhan over fender seolah tidak terputus dengan side skirt yang mengikuti lis pada pintu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur

Penyegaran juga dilakukan di bagian interior. Ubahan utama terjadi pada layar sentuh sistem infotainment yang kini membesar menjadi 8,0 inci. Sebelumnya Picanto menggunakan layar 7,0 inci.

Dan pada versi baru ini, sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto sebagai fitur standar. Peningkatan lainnya, sistem sudah mendukung koneksi dua perangkat sekaligus melalui Bluetooth.

Selain itu, infotainment juga disematkan sistem telematic terbaru milik Kia yang bernama UVO. Pada versi baru ini, juga disertai rangkaian fitur berbasis aplikasi yang ditingkatkan, juga fungsi live berbasis website.

Salah satu contohnya adalah user bisa mengetahui lokasi mobil dan mengirim rute perjalanan kepada sistem navigasi melalui ponselnya.

Yang baru lainnya pada sektor interior adalah rangkaian pilihan trim berwarna cerah yang menyesuaikan desain atraktif eksterior Picanto. Konsumen juga bisa mendapatkan tambahan fitur keselamatan, termasuk emergency braking with pedestrian detection, blindspot monitoring, lane-keeping assistance, dan driver attention warning.

Tidak sampai situ saja, kesan SUV masih disajikan lewat bumper belakang yang senada dengan bumper depan, dihiasi aksen knalpot ganda. Grafis dari lampu belakang juga ikut disegarkan, mengikuti garis karakter body X-Line.

 

3 dari 3 halaman

Performa dan Harga

Bicara dapur pacunya, masih akan tersedia dalam pilihan utama empat silinder 1,2 liter bensin. Pilihan lainnya adalah tiga silinder 1,0 liter bertenaga 66 hp, dan 1,0 liter turbo yang mencapai 99 hp.

Revisi mesin Picanto terkini meliput beralihnya dari injeksi multi-port ke sistem dual-port. Begitu juga dengan sirkulasi aliran gas buang yang dibenahi, optimalisasi intake valve timing dan manajemen temperatur mesin. Sedangkan Pilihan transmisinya adalah manual 5-speed dan otomatis konvensional.

Harga menjadi salah satu daya tarik Kia Picato. Untuk varian terbawah, Picanto 2021 dipasarkan mulai 10.745 pound sterling (sekitar Rp 206,6 jutaan), sementara varian terbarunya, X-Line, di angka 13.395 pound sterling (Rp 255,1 jutaan).

Dengan performa terbuas, GT-Line S menjadi yang termahal dengan banderol 15.795 pound sterling (Rp 300,8 jutaan). 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.