Sukses

MG HS Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp369,8 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Masih dalam jajaran Sport Utility Vehicle (SUV), MG Motor secara resmi meluncurkan produk keduanya, MG HS di Indonesia.

"Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, Kamis (13/8/2020).

Menjadi Fitur keselamatan standar internasional, mobil ini mendapatkan lima bintang dari pemeringkat keselamatan Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program).

Selain memiliki enam titik airbags, mobil ini juga disematkan Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System dan Door Opening Warning (DOW).

Tak hanya itu, MG HS juga disematkan sirkulasi udara PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap.

Untuk jantung pacu, MG HS disematkan mesin berkapasitas 1,5L Turbo yang dapat menghasilkan torsi hingga 250 Nm. Tersedia juga lima mode mengemudi, yakni Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom.

2 dari 3 halaman

Harga

Dari sisi interior, mobil terbaru ini disematkan silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi.

Selain itu, tersedia pula jok two-tone berbalut Alcantara premium leather seat berwarna merah-hitam, twin tailpipes, electric panoramic sunroof dan entertainment system berukuran 10,1 inci.

Tersedia dua pilihan tipe, yakni Excite dan Ignite, MG HS Excite memiliki harga mulai dari Rp369,8 juta, sementara MG HS Ignite ditawarkan mulai Rp429,8 juta, keduanya berstatus on the road Jakarta.

3 dari 3 halaman

MG Punya Mobil Listrik, Bakal Masuk Indonesia Juga?

Hampir seluruh pabrikan otomotif di dunia mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Begitupun MG Motor. Bahkan MG telah meniagakan mobil listrik MG ZS EV pada 2019 di India.

Hanya saja, MG Motor Indonesia untuk saat ini masih belum menatap era elektrifikasi. Pasalnya, mereka mengaku tengah fokus pada langkah awal mereka di pasar otomotif Tanah Air.

 

"Fokus utama MG Motor Indonesia saat ini masih pada peluncuran MG ZS. Langkah pertama harus benar-benar penuh perhitungan," terang Arief Syarifudin, Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia saat dihubungi redaksi Otosia.

Selain itu, Arief pun menjelaskan bahwa pihaknya masih ingin memastikan bahwa pasar, infrastruktur, regulasi, serta hal-hal lainnya yang berkaitan dengan EV siap terlebih dahulu.

Meski demikian, bukan berarti MG Motor Indonesia tak ingin memasukkan MG ZS EV ke Indonesia. Arief berharap pihaknya suatu saat nanti bisa memasarkan mobil listrik tersebut.

"Namun, kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Masyarakat Indonesia pada produk EV kami dan kami berharap produk tersebut tersebut dapat memasuki pasar Indonesia di waktu yang tepat," tutup Arief.