Sukses

Cari MPV Mewah, Berikut Mobil Keluarga Pilihan di Atas Rp1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki dimensi lebih besar, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) mampu menampung cukup banyak penumpang. Tak hanya itu, mobil jenis ini juga menjadi pilihan tepat bagi konsumen yang membutuhkan bagasi lebih luas.

Banyak diminati masyarakat Tanah Air, hampir seluruh pabrikan otomotif bermain di segmen mobil keluarga. Meski demikian, tak semua pabrikan berhasil menghadirkan pilihan MPV mewah bagi kaum borjuis.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, setidaknya terdapat tiga model MPV yang dibanderol dengan harga di atas Rp1 miliar, berikut ulasannya.

1. Toyota Alphard

Memiliki cukup banyak varian, Toyota Alphard menjadi MPV yang banyak digunakan oleh pengusaha dan artis di Indonesia. Memiliki dimensi besar, mobil ini diklaim sangat nyaman.

Tersedia empat pilihan warna, mobil ini mampu menampung tujuh penumpang dan mendapat fitur-fitur mewah seperti electric sliding door, jok captain seat di baris kedua, power backdoor, aksen black piano di bagian dashboard, tirai di baris kedua dan ketiga serta head unit layar sentuh 9 inci.

Disematkan mesin berkapasitas 2.500 cc, 4 silinder, Toyota Alphard varian X dan G mampu menyemburkan tenaga hingga 178 Tk dengan torsi maksimal 234 Nm pada 4.100 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Sedangkan tipe 3.5 Q AT memiliki mesin 3.500 cc, 6 silinder berkonfigurasi V. Dengan jantung pacu itu, tenaga yang dihasilkan mencapai 278 Tk dengan torsi maksimal 360 Nm pada 4.700 rpm.

Terkait fitur keselamatan, MPV ini mendapat 7 buah airbags, sistem rem ABS, EBD, dan Brake Assist, Blind Spot Monitor, Pre Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert dengan Steering Control, Automatic High Beam, Intelligent Clearance Sonar, dan Tire Pressure Monitoring System.

2 dari 4 halaman

2. Mercedes Benz V-Class

Meski namanya tak sepopuler Toyota Alphard, mobil pabrikan Eropa ini menjadi salah satu model yang mampu bersaing di kelas MPV mewah.

Dibanderol lebih dari Rp1,5 miliar, mobil berkapasitas 7 penumpang ini memiliki kulkas di konsol bagian tengah. Selain itu, penumpang juga bisa mengatur pencahayaan dan temperatur kabin secara otomatis dengan Thermotronic.

Masuk ke bagian jantung pacu, Mercedes Benz V-Class tersedia dalam seri V 260 dengan mesin bensin 4 silinder. Tenaga yang bisa dihasilkan mobil ini mencapai 211 Tk dan torsi 350 Nm.

3 dari 4 halaman

3. Lexus LM

Terdapat dua varian, Lexus LM 350 dijual dengan harga Rp2,39 miliar untuk tipe tujuh penumpang dan Rp3,035 miliar khusus versi empat penumpang.

MPV bongsor ini memiliki panjang 5.040 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm serta wheelbase 3.000 mm. Guna menopang tubuh, mobil ini menggunakan pelek aluminium 18 inci elegan.

Mendapat mesin 2GR-FKS 6 cylinder V, 24-Valve, DOHC, VVT-i naturally aspirated, tenaga maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 297 Tk, dan torsi 361 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan via transmisi direct shift 8-speed AT. Kecepatan maksimal yang mampu dihasilkan mobil mencapai 180 kilometer per jam.

Masuk ke dalam kabin, penumpang dapat mengoperasikan fitur posisi kursi, mengatur suhu ruangan dan audio.

Tersedia perangkat audio 19 speaker racikan Mark Levinson dan pengaturan konfigurasi panel layar sentuh di antara dua kursi belakang.Kenyamanan semakin ditunjang dengan boks pendingin berkapasitas 14 liter.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: