Sukses

Meluncur di Vietnam, Harga Mitsubishi Xpander Cross Tembus Rp422 Juta

Liputan6.com, Hanoi - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi memperkenalkan Mitsubishi Xpander Cross di Vietnam. Model tersebut hadir menysul dua negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Filipina dan Thailand pada Maret 2020.

Mitsubishi Xpander Cross merupakan varian tertinggi dari model small multi purpose vehicle (MPV) Xpander. Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2017, total volume penjualan seri Xpander telah mencapai sekitar 260 ribu unit pada Juni 2020.

Dijelaskan Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC, kehadiran Xpander Cross akan semakin memperkuat daya saing MMC di ASEAN, yang merupakan salah satu kawasan strategis bagi perusahaan di bawah kerangka kerja baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

"Kami memperkenalkan the all new Mitsubishi Xpander Cross untuk menyuguhkan nilai baru bagi konsumen yang lebih luas di Vietnam yang mencari gaya, ketangguhan dan kepraktisan," ungkap Yoichiro Yatabe dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

"Vietnam adalah pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan MMC di kawasan ASEAN. Kami akan terus berkontribusi pada pada pertumbuhan ekonomi Vietnam melalui upaya produksi dan penjualan," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Harga

Mengombinasikan DNA dari SUV Mitsubishi Motors dengan keunggulan khas MPV, Xpander Cross dibuat dengan gaya eksterior SUV yang kokoh, kemampuan berkendara yang nyaman dan menyenangkan, serta desain interior yang praktis dan serbaguna.

Untuk pasar Vietnam, penjualan Mitsubishi Xpander dimulai pada Oktober 2018, dengan total sekitar 27.000 unit per Juni 2020.

Berdasarkan website resmi Mitsubishi Vietnam, harga Xpander Cross ini dijual 670.000.000 VNĐ atau setara dengan Rp422 jutaan.

3 dari 4 halaman

Mitsubishi Xpander AP4 Mulai Diuji Coba, Bagaimana Hasilnya?

Xpander Rally Team (XRT) melakukan uji coba purwarupa Mitsubishi Xpander AP4 keduanya. Kali ini uji coba dilakukan pada lintasan aspal, di Sirkuit Central Park Meikarta Cikarang, Jawa Barat pada akhir pekan kemarin.

Sama seperti uji coba sebelumnya, kali ini juga dilakukan untuk melihat bagian aero kit/body kit Xpander AP4. Dengan harapan bahwa body kit yang digunakan, harus dapat mengakomodir baik reli di lintasan tanah maupun aspal.

"Pada uji coba ini, selain melihat ground clearance dari body kit, kita juga melihat aerodinamikanya misalnya untuk bagian spoiler belakang, apabila melaju dalam kecepatan tinggi di atas permukaan aspal. Secara keseluruhan, kami cukup puas atas hasil uji coba yang dilakukan kali ini," kata Julian Johan, Manajer XRT.

Hasil Uji Coba

"Setelah melalui 4 Etape Khusus selama dua hari, banyak input berharga yang dapatkan, terutama untuk body kit Xpander AP4 yang sudah cukup baik saat digunakan reli di permukaan aspal maupun permukaan tanah," tambah Julian Johan.

Atas uji coba kedua prototype Mitsubishi Xpander AP4, pereli Xpander Rally Team, Rifat Sungkar juga mengungkapkan rasa senangnya. "Saya sangat senang dengan kestabilan mobil ini dan saya optimis uji coba ini dapat menghasilkan feedback positif dari kegiatan riset dan pengembangan," ungkap Rifat.

Selain itu, ajang uji coba kali ini terasa berbeda karena antusiasme penonton yang sangat besar untuk melihat uji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4. Hal ini terlihat dengan banyaknya penonton yang datang langsung melihat prototype Xpander AP4 di paddock, dan juga menyaksikan di pinggir lintasan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: