Sukses

3 Tahun Jajaki Indonesia, Wuling Lepas 50 Ribu Mobil

Wuling Motors genap berusia 3 tahun di Indonesia, Sabtu (11 Juli 2020). Selama berkiprah di Tanah Air, pabrikan asal Cina ini mencatatkan sejumlah pencapaian yang cukup positif

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors genap berusia 3 tahun di Indonesia, Sabtu (11/7/2020). Selama berkiprah di Tanah Air, pabrikan asal Cina ini mencatatkan sejumlah pencapaian yang cukup positif, mulai dari model yang ditawarkan, pelayanan, dan tentu saja penjualan.

Wuling memulai langkahnya sejak ground-breaking fasilitas pabrik dan supplier park seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, pada Agustus 2015. Kemudian pada 11 Juli 2017, pabrik Wuling resmi beroperasi dan menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan hari jadinya di Indonesia.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Wuling telah menghadirkan sejumlah produk unggulan yang terdiri dari seri Confero, seri Cortez, Formo, serta Almaz dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

Tak hanya itu, Wuling pun selalu menjamin layanan penjualan serta purnajual dengan menghadirkan total 116 outlet di seluruh Indonesia.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perkembangan bisnis Wuling. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan oleh para konsumen serta mitra Wuling selama kurun waktu tiga tahun," ujar Nathan Sun, Vice President Wuling Motors, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (14/7/2020).

Selama tiga tahun perjalanannya, Wuling telah meluncurkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluncuran Perdana

Seri Confero, produk pertama Wuling yang berada di segmen MPV, diperkenalkan pada Agustus 2017. Kemudian, Wuling meluncurkan seri Cortez pada Februari 2018.

Selanjutnya, pada November 2018, Wuling menghadirkan Formo yang masuk di segmen Light Commercial Vehicle.

Tak hanya sampai di situ, Wuling memutuskan untuk melangkah ke segmen SUV dengan menghadirkan Almaz, dimana platform SUV ini sudah populer di berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah, India, hingga Amerika Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas Almaz

Di Indonesia sendiri, Almaz diluncurkan pada Februari 2019. Terakhir, Wuling menghadirkan sebuah inovasi Almaz melalui teknologi WIND yang mulai diniagakan pada ajang GIIAS 2019 lalu. K

emudian, Wuling pun semakin memperluas pasarnya di mancanegara dengan melakukan kegiatan ekspor produk berbasis SUV pada September 2019.

Kehadiran Wuling di pasar otomotif Indonesia telah mendapatkan respon positif dari masyarakat dan kini jumlah konsumen Wuling berjalan ke angka 50.000 di seluruh Nusantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.