Sukses

Kepincut Motor Listrik Viar Q1, Cicilannya Mulai Rp400 Ribuan

Motor listrik memang belum sepopuler motor konvensional. Sebenarnya pilihan motor listrik sudah ada, satu diantaranya tersedia dari jajaran dari Viar Motor Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik memang belum sepopuler motor konvensional. Sebenarnya pilihan motor listrik sudah ada, satu diantaranya tersedia dari jajaran dari Viar Motor Indonesia.

Paling laik jalan karena pembeli sudah mendapatkan STNK dan BPKB, seperti sepeda motor kebanyakan. Lantas soal harga, sepeda motor listrik berwujud skutik ini juga tak kalah ekonomis. "Untuk harganya sekarang Rp 18 juta (OTR Jakarta)," kata Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo kepada OTO.

Lebih mahal dari skutik entry level seperti Honda Beat, Yamaha Mio M3 125 atau Suzuki Nex II sekalipun. Tapi pihak Viar bersama perusahaan pembiayaan, memberikan beberapa kemudahan.

Seperti disampaikan oleh pihak Viar Motorindo (diler Viar Indonesia) berikut. Ada beberapa pilihan melalui daftar skema kredit Viar Q1 yang kami terima. Mulai dari Rp 9,5 juta, Rp 10,5 juta, Rp 11,5 juta sampai Rp 12,5 juta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penawaran Leasing

Penawaran dari leasing Adira, memang cukup tinggi. Walaupun terdapat sedikit keuntungan. "Ada diskon Rp 500 ribu yang langsung dipotong untuk uang muka," ujar tenaga penjual Viar Motorindo (17/6). Artinya, DP terendah yang harus dibayar konsumen mencapai 50 persen dari harga motor. Ada kemungkinan penetapan ini dilakukan lantaran melihat situasi pandemi sekarang ini.

Meski begitu, konsumen diuntungkan karena DP besar tadi membuat cicilan menjadi ringan. Sebagai contoh untuk uang muka Rp 9,5 juta, cicilan yang mesti dibayarkan untuk tenor 35 bulan hanya Rp 469 ribu. Bisa pula Anda pilih opsi tenor 29 bulan dengan angsuran per bulan Rp 537 ribu saja. Jika ingin bunga lebih ringan, sila ambil cicilan Rp 619 ribu untuk masa angsuran selama 23 bulan.

3 dari 3 halaman

DP Termahal

Lain cerita jika Anda berani menyetor DP termahal (12,5 juta). Untuk lamanya angsuran 29 dan 35 bulan, cicilan tiap bulan hanya berkisar Rp 300 ribuan saja. Misal tenor paling lama (35 bulan), per bulan cukup setor Rp 336 ribu. Begitu pula tenor 29 bulan: Rp 383 ribu.

Bila tak mau berlama-lama mencicil, coba alihkan kredit kepada tenor 23 dan 17 bulan. Masih bersahabat dengan angsuran Rp 400-500 ribuan. Menurut pihak diler, pembeli juga tak butuh inden untuk mendapatkan Viar Q1. "Unitnya ready," tukas si tenaga penjual kepada kami.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.