Sukses

Kapan Pelayanan SIM di Mall Akan Beroperasi?

Liputan6.com, Jakarta - Pelayanan SIM di mall rencananya akan segera dibuka Ditlantas Polda Metro Jaya dalam waktu dekat. Meski demikian, pelayanan ini harus mengikuti jadwal pembukaan mall di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin mengatakan, saat ini gerai SIM belum bisa dibuka karena mall masih belum beroperasi.

Pihaknya juga sudah memberikan surat kepada Pemerintah Provinsi DKI agar gerai SIM di mall bisa beroperasi lebih awal.

"Betul saat ini gerai SIM belum bisa buka karena mall juga belum operasional. Ketika mall buka kita juga akan operasionalkan gerai SIM," kata Lalu seperti dilansir Korlantas Polri.

Saat ini terdapat delapan mall di Jakarta yang memiliki gerai SIM dan rencananya akan mulai beroperasi pada 15 Juni 2020.

Kembali beroperasinya gerai SIM di mall diharapkan mampu mengurangi penumpukan masyarakat di Satpas maupun SIM keliling.

Sebelumnya, layanan perpanjangan SIM tidak bisa dilakukan sejak 17 Maret hingga 29 Mei lantaran penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar.

2 dari 2 halaman

Perpanjang SIM Bisa Dilakukan Hingga Akhir Agustus

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya resmi menambah masa dispensasi perpanjangan SIM. Sebab, beberapa waktu terakhir terjadi antrean perpanjangan SIM di beberapa Samsat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Antrean mengular karena warga mengejar dispensasi perpanjangan SIM yang berakhir pada 30 Juni 2020.  

Saat ini masa berlaku SIM yang habis antara tanggal 17 Maret sampai dengan 29 Mei, dapat diperpanjang pada tanggal 2 Juni sampai 31 Agustus 2020.